KAPANLAGI NETWORK
MORE
  1. VEMALE
  2. /
  3. FASHION UPDATE

Cantiknya Bordir Khas Tasikmalaya Jadi Busana Modern

Sabtu, 04 Februari 2017 10:44 Penulis: Reporter: Anisha Saktian Putri
Photo: Copyright Vemale.com/Anisa SP

Vemale.com - Tidak seperti batik, keindahan bordir kerancang khas kota Tasikmalaya, Jawa Barat memang belum dikenal banyak masyarakat Indonesia. Inilah yang membuat desainer asal Bandung Rika Mulle memamerkan koleksi bertajuk 'Krancang' yang memiliki kesan etnik dan eksentrik pada bordir khas Tasikmalaya.

Berikut adalah beberapa koleksi yang bertajuk Krancang tersebut.

Koleksi busana modern dari kain tradisional Tasikmalaya oleh Rika Mulle | Photo: Copyright Vemale.com/Anisha SP

"Saya ingin mengangkat para pengrajin bordir di daerah-daerah kecil agar mereka dapat lebih berkreasi dalam menuangkan karyanya. Apalagi kerancang dan bordir khas Tasikmalaya masih jarang diangkat oleh desainer lain," katanya pada konferensi pers koleksi 'Krancang' di Jakarta Convention Center (JCC).

Warna-warna yang digunakan dalam koleksinya kali ini adalah penggunaan warna netral yang dipadukan dengan warna-warna lebih tegas seperti ivory, biru indigo, putih, biru navy, dan merah maroon. Kerancang dan bordir sendiri dihadirkan sebagai detail dari setiap busana yang kebanyakan berpotongan asimetris.

Koleksi busana Rika Mulle | Photo: Copyright Vemale.com/Anisha SP

Untuk material sendiri, Rika menggunakan organza, cooton dan silk. Dengan potongan seperti oversized top yang dikombinasikan dengan sinjanh handmade, dan paduan bordir kerancang, koleksinya menjadi sangat cantik dan fashionable. Meski memiliki kesan etnik yang kuat, koleksi ini begitu modern dan stylish yang cocok untuk pasar anak muda yang ceria.

Well Ladies, buat kamu yang ingin memakai busana modern namun tetap mempertahankan sentuhan etnik di dalamnya, koleksi dari Rika ini bisa menjadi pilihan yang tepat. :)



(vem/asp/mim)
KOMENTAR PEMBACA