1. VEMALE
  2. /
  3. DEKOR RUMAH

4 Cara Mudah Ubah Ruangan Gelap jadi Lebih Terang

Selasa, 10 Juli 2018 18:00 Penulis: Ivana Okta Riyani
Copyright: unsplash/ian dooley

Vemale.com - Ladies, dekorasi rumahmerupakan salah satu aspek penting untuk membuat siapa saja betah di rumah. Penataan ruang hingga pemilihan cat jelas menjadi hal yang harus diperhatikan dengan baik.

Jika kamu mempunyai ruanganyang gelap di rumah, karena kurangnya pencahayaan dari luar atau terletak pada sudut yang menantang matahari, hal pertama yang ada di pikiran adalah mengecatnya dengan warna putih. Namun, memberikan warna putih pada ruangan gelap bukan merupakan solusi satu-satunya.

Kamu harus mengetahui tips dan trik bagaimana menata interiorruangan yang gelap. Dilansir dari Oliinteriordesign pada Selasa (10/7/2018), berikut beberapa cara untuk menyiasati ruang gelap di rumah.

1. Pilih Warna-Warna Terang

Warna terang tidak hanya warna putih. Kamu dapat memilih warna-warna lainnya seperti peach, krem, abu-abu, dan vanila untuk dinding rumah. Pilihan warna ini akan membuat ruangan lebih terang dan terasa lebih luas.

2. Wallpaper Mengkilap

Selain warna dinding, kamu bisa menyiasati dengan menggunakan wallpaper. PIlihlah warna-warna yang mengkilap dan cerah. Pilihan warna yang mengkilap pada wallpaper akan memberikan pantulan cahaya yang lebih sehingga ruangan gelap lebih terang.

3. Tambahkan Cermin Besar

Agar ruangan gelap tampak lebih terang, letakkan cermin dengan ukuran besar pada salah satu sisi dinding. Kamu dapat menaruh cermin besar tersebut bersebrangan dengan jendela yang ada pada ruangan tersebut. Semakin kecil ukuran jendela, gunakan kaca dengan ukuran yang semakin besar.

4. Cahaya Buatan

Kamu dapat menambahkan lampu-lampu yang dipantulkan pada dinding. Cahaya lampu akan memantul menerangi ruangan. Pilih juga warna dinding yang terang agar memberikan cahaya lebih pada ruangan.

Nah, semoga bermanfaat ya!

Sumber: Liputan6.com

(vem/ivy)
KOMENTAR PEMBACA
#Q&A Deddy Corbuzier - Cukup Syuting Satu Program