Sukses

Lifestyle

Bikin Happy, Menanam 7 Bunga Ini Bisa Meningkatkan Mood

Seringkali kita merasa stres dalam pekerjaan ataupun kewajiban sehari-hari yang membuat mood jadi berantakan. Mungkin kamu akan bingung bagaimana cara meningkatkan mood yang pas, karena kalau lagi enggak mood itu rasanya malas untuk melakukan aktivitas. Padahal sudah seharusnya kia tahu cara menghilangkan bad mood dengan mudah. 

Dikutip dari Boldsky, salah satu cara untuk mengatasi hal tersebut adalah menghindari yang namanya kecewa. Dengan mencoba menghilangkan rasa bad mood, kamu akan lebih produktif.

Pasalnya ada banyak cara untuk menghilangkan stres dan memperbaiki mood, salah satunya adalah dengan menanam bunga. Bunga dengan warna yang cantik dan harum sangatlah cocok untuk membangkitkan mood kita untuk merasa bahagia. Untukmu yang sedang merasa stress, cobalah menanam beberapa bunga berikut ini.

1. Mawar

Semua orang pasti sudah tahu kalau bunga mawar adalah bunga yang melambangkan cinta dan perasaan. Mawar memiliki banyak warna, namun semua warna tersebut bisa memperbaiki mood. Ketika mencoba menghirup bau bunga mawar, kamu akan merasa lebih baik .

2. Rosemary

Bunga rosemary bisa membuat seseorang menjadi lebih peka, waspada, dan peduli terhadap sekitar. Menanam bunga ini bisa menjadi ide yang bagus agar bisa membuatmu lebih semangat.

3. Chamomile

Tidak hanya cantik, bunga ini juga bisa membuat diri menjadi tenang. Kebanyakan orang lebih memilih meminum teh chamomile karena baunya yang harum dan juga meningkatkan mood. 

4. Lavender

Berdasarkan penelitian, bunga Lavender ternyata bisa menurunkan stres dan depresi. Jika kamu menanam bunga ini dan sesekali memandangnya maka hal ini bisa membuat seseorang bisa terhindar dari yang namanya depresi.

5. Bunga Matahari

Baunya yang harum saja sudah bisa meningkatkan mood seseorang. Selain itu, bunga ini juga bisa meningkatkan hormon agar kita merasa lebih baik.

6. Adas

Bunga ini adalah bunga yang menjadi nektar para lebah. Warnanya yang kuning dan daunnya yang berwarna hijau segar membuat matamu menjadi segar. Bunga ini juga bermanfaat sebagai obat kesehatan dan juga bisa meningkatkan mood seseorang.

7. Oregano

Oregano memang paling cocok dimakan bersama pizza. Tapi jangan salah kalau ternyata tanaman ini juga bisa membuat seseorang menjadi lebih bahagia. Hal ini dikarenakan oregano memiliki zat antidepresan yang sangat kuat. Kelebihan lainnya kamu bisa menanamnya dimanapun tanpa harus di taman yang luas. Tanaman ini akan semakin subur jika kamu menaruhnya dekat dengan jendela agar terkena sinar matahari.

Demikian 7 bunga yang bisa kamu tanam di sekitar rumahmu. Menanam bunga memang terbukti bagus untuk memperbaiki mood dan menyalurkan hobi. Tertarik untuk mencoba?

(vem/mgg)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading