Sukses

Lifestyle

Ladies, Jangan Pernah Taruh Benda Ini di Dalam Kamar Mandi

Kamar mandi yang bersih adalah cerminan rumah yang sehat. Kebersihannya memang harus dijaga setiap saat.

Apa Anda tahu bahwa ada beberapa hal yang sebenarnya tidak boleh disimpan di kamar mandi? Panas dan kelembapan di dalam kamar dapat menjadi tempat berkembang biaknya kuman dan bakteri.

Dilansir dari purewow.com, Jumat (6/7/2018), berikut ini adalah beberapa hal yang tidak boleh disimpan di dalam kamar mandi. Penasaran apa saja?

1. Obat
Suhu dan kelembapan di dalam kamar mandi dapat mengganggu stabilitas obat-obatan, membuatnya kurang efektif. Selain itu, menyimpan obat di dalam kamar mandi juga dapat membuat obat-obatan tersebut kadaluarsa lebih cepat.

2. Makeup dan kuas makeup
Sekali lagi, panas dan kelembapan di dalam kamar mandi dapat mengurangi masa hidup dari makeup dan kuas makeup. Selain itu, menyimpan makeup dan kuas makeup di dalam kamar mandi hanya menjadikannya sebagai sarang kuman dan bakteri yang lebih banyak.

3. Parfum
Paparan panas dan kelembapan yang ada di kamar mandi dapat mempercepat proses oksidasi parfum, menghancurkan integritas molekul, dan menyebabkan aromanya rusak lebih cepat. Sebaiknya simpan parfum di dalam kamar tidur.

4. Silet
Kelembapan yang lama dapat menumpulkan silet, menyebabkan logam lebih cepat berkarat.

5. Elektronik
Kelembapan tinggi dapat merusak hal-hal seperti radio, iPod, bahkan pengisi daya telepon. Jauhkan alat-alat elektronik dari kamar mandi.

6. Cat kuku
Panas di dalam kamar mandi dapat mengubah warna cat kuku, sehingga sebaiknya cat kuku disimpan di dalam kulkas.

7. Tabir surya
Selain lebih cepat kadaluarsa, menyimpan tabir surya di dalam kamar mandi juga dapat menghilangkan kemampuannya melindungi kulit dari sinar matahari. Panas dan uap di dalam kamar mandi dapat membuat formula tabir surya terpisah, bahkan membentuk jamur.

Semoga informasi ini bermanfaat untukmu Ladies.

Sumber: Liputan6.com

(vem/ivy)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading