1. VEMALE
  2. /
  3. DEKOR RUMAH

Tips Atasi Kamar Mandi Berbau Tak Sedap

Senin, 25 Juni 2018 13:30 Penulis: Ivana Okta Riyani
Copyright: pexels.com/pixabay

Vemale.com - Kamar mandi yang bersih menjadi indikator rumah tersebut bersih atau tidak. Karena itulah sebisa mungkin kita menjaga kamar mandi tetap bersih dan sehat. Setidaknya bersihkan kamar mandi seminggu sekali. Telat membersihkan kamar mandi akan membuatnya bau tak sedap. Ini tentu akan mengganggu, kamu juga bakal malu saat ada tamu yang datang ke rumahmu.

Berikut ini ada beberapa cara yang bisa kamu lakukan untuk menjaga kebersihan ruangan vital di rumah ini:

  • Ladies, sebaiknya bersihkan alat pembersih kamar mandi seperti sikat atau spons secara rutin. Ganti juga secara berkala untuk menghindari adanya kuman. Sikat dan spons yang kotor akan membuat kamar mandi juga berkuman.
  • Jangan lupa untuk membersihkan lantai dan dinding kamar mandi dengan karbol wangi atau desinfektan setiap minggunya.
  • Bersihkan juga wadah air di kamar mandi. Membersihkan wadah air kerap dilupakan oleh sebagian orang. Apalagi pada bagian bawah bak yang kerap banyak lumut jika tidak dibersihkan. Wadah air yang kotor akan membuat jentik nyamuk bersarang. Ini akan membuatmu rentan terkena penyakit.
  • Tempat sabun serta sikat gigi yang lupa dibersihkan juga bisa menyebabkan bau tak sedap di kamar mandi. Selalu bersihkan wadah sikat gigi serta kepala sikat agar tetap higienis.


Dengan rutin membersihkan bagian-bagian ini, kamu akan memiliki kamar mandi yang bersih dan juga wangi. Semoga informasi ini bermanfaat ya Ladies. Ingat, kamar mandi yang bersih adalah awal dari rumah yang sehat dan jauh dari risiko penyakit.

Sumber: Liputan6.com

(vem/ivy)
KOMENTAR PEMBACA
TOPIK TERKAIT
  1. Dekorasi Rumah
  2. Tips Dapur
Klarifikasi Angbeen Rishi Soal Perseteruan Dengan Ibunya