Sukses

Lifestyle

6 Cara Menata Kamar Tidur Anak di Rumah agar Nyaman

Punya anak di rumah, salah satu hal yang perlu Moms lakukan adalah menata kamar anak supaya nyaman, bersih dan temanya disukai oleh anak agar betah di rumah. Seperti dilansir Boldsky, Senin (18/6/2018), begini enam trik menata kamar tidur anak agar nyaman dan tampak segar.

1. Penuh warna
Pilih warna yang disukai anak, sebisa mungkin pilih warna yang soft atau tidak mencolok sehingga tidak membuat mata lelah. Bisa memilih warna monkrom atau netral tapi pastikan memberikan banyak aksen warna yang bervariasi sebagai dekorasi agar kamar anak lebih semangat dan ceria.

2. Ruang penyimpanan yang cukup
Untuk lemari atau perabotan lain di kamar tidur anak, pastikan bisa menyimpan banyak barang anak, mulai dari pakaian, mainan hingga pernak-perniknya. Pastikan ruang penyimpanan cukup untuk semua barang anak sehingga kamar tetap rapi.

3. Desain tempat tidur
Ada banyak desain tempat tidur anak yang unik dan variatif. Pilih yang disukai dan nyaman untuk anak tidur. Sebisa mungkin desainnya simpel namun ringkas sehingga memudahkan saat menata kamar dan membersihkannya.

Pilih warna yang disukai anak dan pastikan full color/copyright Shutterstock.com

4. Buat Galeri Seni Kecil untuk Mereka
Jika kamar anak cukup luas, bisa juga ditambahkan sisi galeri seni untuk anak. Seperti misalnya memasang hasil karyanya di dinding, namun pastikan dinding bisa dibersihkan dengan mudah agar tidak ada sisa tempelan yang justru membuat kamar anak tampak kotor.

5. Wallpaper
Jika tak ingin dinding anak polos begitu saja, bisa memasang wallpaper dengan tema anak-anak. Mengganti dinding dengan berbagai wallpaper juga bisa menjaga kebersihan dinding dan menghindari kebosanan.

6. Ruang bermain
Pastikan bahwa kamar anak juga bisa menjadi tempat bermain anak. Ini adalah cara membuat anak nyaman di rumah, terutama di kamarnya. Mainan juga tidak sulit ditemukan jika anak hanya bermain di kamarnya.

Nah, itu dia sekian trik menata kamar tidur anak sehingga membuat anak nyaman di rumah. Yuk terapkan agar anak menyukai kamar tidurnya.

Sumber: Liputan6.com

(vem/feb)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading