1. VEMALE
  2. /
  3. DEKOR RUMAH

Jerawat Sampai Alergi Mengancam Jika Malas Mengganti Sprei Kasur

Kamis, 31 Mei 2018 15:30 Penulis: Ivana Okta Riyani
Copyright: pexels.com/buenosia carol

Vemale.com - Seberapa sering kamu mengganti sprei kasurmu Ladies? Seprai kasur mungkin terlihat bersih dan nyaman meski sudah tidak diganti berminggu-minggu. Nyatanya benda ini jadi yang paling kotor di rumah lho. Kamu wajib rajin menggantinya. Ladies, dampak tak rutin mengganti sprei akan cukup serius mengancam kecantikan dan kesehatanmu lho.

  • Ladies, kadangkala kita lupa atau malas membersihkan makeup yang menempel dan langsung tidur saja. Well, makeup ini akan menempel pada seprai dan dapat mengakibatkan dampak buruk pada wajah. Tanda-tanda penuaan, inflamasi, dan infeksi dapat terjadi pada kulit. Jerawat juga bakal rentan muncul.
  • Sprei yang kotor merupakan surga bagi jamur dan bakteri untuk tumbuh. Kamu bisa saja terkena infeksi kulit yang bahkan bisa juga menyebabkan infeksi tubuh bagian dalam. Ini akan makin berbahaya jika memiliki bakat alergi. Bakteri dan jamur tentu menambah buruk reaksinya pada tubuh.
  • Ladies, kutu busuk bisa berkembang biak dengan cepat di seprai kasur yang kotor. Ini bisa menyebabkan kamu merasa gatal-gatal karena digigit oleh kutu busuk.


Nah Ladies, nggak ada alasan untuk malas mengganti sprei. Sebisa mungkin kamu rutin menggantinya untuk kesehatan dan kecantikan kulitmu. Semoga informasi ini bermanfaat ya.

Sumber: Liputan6.com

(vem/ivy)
KOMENTAR PEMBACA
8 Wanita Cantik Pasangan Bintang Piala Dunia 2018