Sukses

Lifestyle

Tips Agar Kamar Tidur Terasa Nyaman dan Bikin Betah

Salah satu bagian utama dari rumah adalah kamar tidur. Ruangan ini jadi tempat kita paling lama menghabiskan waktu untuk istirahat. Karena itulah kamar tidur sebaiknya ditata dengan sangat apik sehingga membuat nyaman dan betah.

Nah, agar kamu merasa nyaman dan tidur jadi nyenyak, berikut ini ada tips untuk membuat kamar tidur makin bikin betah. Seperti apa sih tipsnya? Intip di sini ya.

  • Tips paling utama adalah memilih warna cat tembok yang pas. Karena kamar tidur menjadi tempat untuk bersantai, jauhi warna dinding yang intens dan pilih warna nuansa cat yang menenangkan. Hindari warna putih karena memantulkan banyak cahaya. Untuk membuat tidur lebih nyenyak, gunakan warna cat seperti abu-abu lembut atau perpaduan biru terang dan hijau.
  • Selanjutnya pilih penerangan yang pas untuk kamarmu. Gunakan lampu dengan warna yang lebih hangat dengan suhu warna 2.700 derajat Kelvin atau sekitar 2.426 derajat Celcius
  • Udara dalam kamar juga harus diperhatikan Ladies. Terlalu panas atau dingin berpotensi membuatmu susah tidur. Pastikan suhu kamar berkisar 60-67 derajat Fahrenheit atau sekitar 15-18 derajat Celcius agar tidurmu nyenyak dan nyaman.
  • Terlalu sering menggunakan alarm ternyata membuat kewaspadaan meningkat. Hal ini juga berpengaruh pada suasana hati dan kinerja secara kognitif maupun fisik. Jika memang tak diperlukan biarkan kamu bangun secara alami. Pada dasarnya tubuh memiliki alarm alami yang membuatmu terbangun di pagi hari.


Nah Ladies, semoga tips ini bisa membuatmu super nyaman di kamar tidur ya.

Sumber: Liputan6.com

(vem/ivy)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading