1. VEMALE
  2. /
  3. DEKOR RUMAH

Mempercantik Rumah dengan Taman Waterfall Yuk!

Rabu, 09 Mei 2018 00:01 Penulis: ayu
┬ęshutterstock

Vemale.com - Kehadiran taman di rumah nggak hanya berfungsi untuk mempercantik area di sekitarnya saja. Taman juga dapat menjadi media yang tepat untuk menyingkirkan stres dan penat setelah beraktivitas sehari-hari. Selain dipenuhi dengan warna-warni bunga atau hijaunya tanaman favorit, kamu juga bisa menambahkan air terjun minimalis buatan di dalamnya, Ladies. Tertarik mencoba?

Tentukan Seberapa Luas Waterfall yang Akan Dibuat

Air terjun buatan bisa menjadi alternatif untuk menciptakan suasana baru di dalam rumah. Namun, biaya pembuatannya memang terbilang cukup mahal, yaitu sekitar Rp 750 ribu per meter persegi untuk yang berbahan semen dan batu kali. Selain itu, kamu wajib menentukan terlebih dulu seberapa luas air terjun yang akan dibuat dan sesuaikan juga dengan luas taman yang ada. Khusus untuk pembuatan air terjun minimalis, kamu perlu memiliki lebar dinding taman minimal 3 meter.

Pilih Konsep Desain yang Diinginkan

Langkah kedua, pilih konsep desain taman waterfall yang diinginkan. Beberapa pilihan yang sedang tren adalah konsep taman Jepang, taman minimalis yang dihiasi batuan, atau mungkin taman minimalis yang dihiasi dengan beberapa tempat duduk kecil. Pilih konsep yang diinginkan dan diskusikan dengan pihak profesional agar bisa terwujud sesuai keinginan.

Perhatikan Sirkulasi Air

Sirkulasi air sangat penting untuk membuat taman waterfall dapat berfungsi dengan maksimal. Biasanya, sirkulasi air pada air terjun buatan ini menggunakan pompa air bertenaga listrik. Namun, perhatikan instalasi air terlebih dulu agar aliran air bisa bekerja lebih maksimal. Misalnya dengan memilih pipa air yang tepat untuk mendukung kelancaran sirkulasi air, sehingga aliran air terjun di taman buatanmu lebih dramatis. Percayakan saja pada RUCIKA, yuk!

RUCIKA menawarkan pipa PVC dan pipa HDPE berkualitas yang bisa digunakan sesuai kebutuhanmu. Misalnya saja RUCIKA Standard yang dapat dipakai untuk kebutuhan sistem air bersih dan buangan di rumah yang terbuat dari material uPVC. Bahan tersebut dikenal lebih unggul, misalnya saja mengandung calcium zinc (tanpa timbal), tahan terhadap korosi, kuat, ringan, dan mudah disambung serta dipelihara. Info tentang produk selengkapnya bisa langsung cek di sini.

Harga pipa RUCIKA juga terjangkau dan banyak toko bangunan yang jual pipa PVC RUCIKA. Jadi, tak perlu bingung mendapatkannya. Siap mengeksekusi taman waterfall di rumah, Ladies?

(vem/eth/ayu)
KOMENTAR PEMBACA
TOPIK TERKAIT
  1. Advertorial
Ruben Onsu Cari Pertolongan, Orang-Orang Terdekatnya Jadi Korban