1. VEMALE
  2. /
  3. DEKOR RUMAH

3 Hal yang Membuat Saluran Air Kamar Mandi Sering Mampet

Selasa, 08 Mei 2018 00:01 Penulis: ayu
┬ęshutterstock

Vemale.com - Menjaga kesehatan keluarga harus diawali juga dengan memperhatikan kebersihan tiap sudut rumah. Terlebih area kamar mandi yang rentan menjadi tempat berkembangbiaknya kuman dan bakteri. Nah, kalau harus menghadapi saluran air kamar mandi yang sering mampet pasti cukup menyebalkan ya, Ladies. Sebenarnya apa sih yang menjadi penyebab hal tersebut? Cek di sini dulu, yuk!

Rambut yang Rontok dan Menyumbat Saluran

Bukan rahasia lagi kalau perempuan sering mengalami masalah rambut rontok yang mengganggu. Apalagi ketika keramas, rambut akan semakin rentan rontok. Tanpa disadari, ternyata sisa rambut yang rontok dan masuk ke dalam saluran air ini dapat menjadi salah satu masalah yang menyumbat pipa. Solusinya, kamu bisa memasang saringan kecil di atas lubang air dan bersihkan setiap hari untuk mengurangi risiko saluran mampet.  

Sampah Plastik

Biasanya masalah sampah plastik ini sering dialami mereka yang sering menggunakan produk kemasan sachet. Potongan kemasan yang jatuh dan masuk ke dalam saluran air bisa juga menjadi hal yang menyumbat kamar mandi. Untuk mencegahnya, mulai sekarang belajar disiplin untuk membuang berbagai sampah plastik di tempat sampah, ya!

Sisa Sabun Batangan yang Dibuang

Bagi yang sering menggunakan sabun batangan di kamar mandi, sisa sabun yang bentuknya kecil sering kali tergelincir jatuh dan masuk ke dalam lubang air. Selama beberapa waktu mungkin nggak terasa ada masalah. Tapi lama-kelamaan ternyata hal ini dapat menjadi penyebab saluran air yang tersumbat. Cegah hal tersebut dengan segera buang sisa sabun batangan agar tidak jatuh dan menyumbat saluran air.

Saluran kamar mandi yang sering mampet memang menyebalkan. Selain menghindari beberapa hal di atas, hal lain yang mesti diperhatikan adalah menggunakan pipa air yang tepat. Percayakan instalasi air di rumah dengan RUCIKA yang sudah terbukti memiliki produk pipa PVC dan pipa HDPE berkualitas.

Untuk memenuhi kebutuhan saluran air bersih dan buangan di rumah, tersedia varian RUCIKA Standard yang terbuat dari material uPVC. Bahan ini dikenal memiliki berbagai keunggulan, mulai dari mengandung calcium zinc (tanpa timbal), tahan terhadap korosi, kuat, ringan, dan mudah dalam penyambungan serta pemeliharaan. Produk ini juga diproduksi mengacu pada standar JIS dan ISO dengan sertifikasi sistem manajemen mutu ISO 90001:2000. Info selengkapnya bisa langsung kamu cek di sini.

Mulai sekarang, hindari kebiasaan yang bisa menyumbat saluran air di rumah ya, Ladies!

(vem/eth/ayu)
KOMENTAR PEMBACA
TOPIK TERKAIT
  1. Advertorial
Video Skrin.id : Yuk Cerdas Bermedia Sosial, Jangan Mau Jadi Korban Hoax