1. VEMALE
  2. /
  3. DEKOR RUMAH

Ide Kamar Mandi Kering yang Cantik Untuk Perempuan

Minggu, 06 Mei 2018 11:30 Penulis: wri
(c) Shutterstock

Vemale.com - Kamar mandi kok kering? Bukan, Ladies. Kamar mandi kering bukanlah kamar mandi tanpa air. Secara garis besar, kamar ini memang tempat untuk mandi. Hanya saja, salah satu sudut digunakan untuk shower dengan dilindungi kaca sebagai dindingnya sehingga air tak sampai menciprat ke luar dan menjaga bagian-bagian lain dari kamar mandi tetap kering.

Karena kering, ruangan ini bisa difungsikan untuk banyak hal. Mulai dari duduk termenung sambil baca buku, sampai bersolek sebelum kencan malam minggu dengan pasangan.

Tertarik memiliki kamar mandi kering? Simak tips-tipsnya di bawah ini agar tampilannya makin cantik.

Tambahkan Karpet agar Lantai Memberikan Kehangatan

Sering merasa benci dengan lantai kamar mandi yang basah dan dingin? Tak perlu khawatir bila memiliki kamar mandi kering. Tambahkan karpet di beberapa sudut, terutama tempat Ladies berdiri agak lama agar menjaga kaki tetap kering dan hangat. Karpet juga akan membuat penampilan kamar mandi jadi lebih cantik.

Cermin

Biasanya orang akan lebih percaya diri untuk berlatih di dalam kamar mandi. Coba tambahkan cermin yang tidak hanya bisa digunakan untuk bersolek, tapi juga latihan memberikan ceramah di depan banyak orang.

Meja Dibuat Menggantung

Agar penampilan kamar mandi jadi lebih artistik, tambahkan beberapa meja gantung pada beberapa sudut dinding. Gunakan untuk menaruh benda-benda yang mempercantik ruangan, seperti wastafel bentuk mangkuk, vas berisi bunga, dan lain sebagainya.

Lilin Aromatherapy

Kalau kamar mandi kering merupakan spot favoritmu untuk menenangkan diri, nggak ada salahnya menambahkan lilin aromatherapy yang ditempatkan pada salah satu meja gantung. Nyalakan saat memiliki waktu luang untuk bersantai di bathub dan lepaskan segala beban pikiran yang ada di kepala.

Dinding Bermotif

Dinding warna putih polos? Boleh-boleh saja. Tapi kamar mandi bakal lebih cantik bila memiliki dinding bermotif, seperti batuan marmer atau kayu agar terlihat lebih elegan. Tapi jika ingin menghemat pengeluaran, menggunakan wallpaper juga bisa menjadi pilihan.

Terakhir, supaya kamar mandi tetap terjaga kelembapannya, jangan biarkan air menggenang di sana. Miliki pipa air yang mengalirkan air dengan sempurna. Salah satu pipa terbaik dan dipercaya jutaan masyarakt di tanah air adalah Rucika, dulu dikenal dengan nama Wavin.

Untuk jaminan pipa kamar mandi yang bebas bocor, minim perawatan, dan mampu bertahan puluhan tahun, pakai model Rucika Green yang terbuat dari bahan Polypropylene Random (PP-R) type 3 atau PP-R 80. Pipa ini menggunakan sistem penyambungan heat fusion yang membantu membuat hasil penyambungan lebih homogen. Hal ini menjamin kekuatannya, pipa jadi lebih anti bocor, bebas perawatan, dan dapat digunakan hingga 50 tahun. Info lebih lengkap klik di sini.

Keunggulan lainnya, harga PVC Rucika juga lebih ekonomis bila dibandingkan dengan harga pipa merek lainnya. Selain itu juga mudah didapatkan karena banyak toko bangunan yang jual pipa PVC Rucika, Ladies.

Jadikan kamar mandi kering sebagai tempat yang cantik dan nyaman dengan menggunakan Rucika.

(adv/xpi/wri)
KOMENTAR PEMBACA
TOPIK TERKAIT
Video Skrin.id : Hanung Bramantyo Bicara Tentang 'The Gift' #MovieTalks