1. VEMALE
  2. /
  3. DEKOR RUMAH

Saat Si Kecil Ingin Punya Kolam Renang, Ini Pertimbangannya

Kamis, 03 Mei 2018 14:59 Penulis: wri
(c) Shutterstock

Vemale.com - Salah satu kebahagiaan buat si buah hati adalah ketika diajak rekreasi ke kolam renang. Tapi apa daya, karena jaraknya yang jauh dan berbagai kesibukan, aktivitas berenang mungkin hanya bisa dilakukan di saat tertentu saja.

Bila Ladies memiliki sisa halaman di rumah, kenapa tidak memanfaatkannya sebagai kolam renang? Tak perlu terlalu luas, yang penting bisa bikin si kecil bahagia dengan hobi berenangnya. Namun sebelum memulai pembangunan kolam tersebut, ada baiknya memperhatikan beberapa pertimbangan di bawah ini.

Punya Keamanan yang Mencukupi

Pemikiran anak-anak mungkin belum bisa mempertimbangkan besar-kecilnya risiko kecelakaan. Karena itu, jaga keselamatan mereka dengan memberikan pendukung keselamatan pada kolam renang, misalnya dengan memberi batasan berupa pagar untuk menghindari anggota keluarga tercebur ke kolam.

Hanya Bila Benar-Benar Diperlukan

Sebaiknya rumah dilengkapi kolam renang bila memang benar-benar dibutuhkan. Jangan sampai Ladies tinggal di perumahan yang memiliki kompleks olahraga lengkap, termasuk swimming pool, tapi masih saja ingin memiliki kolam renang pribadi. Lebih baik anggarannya ditabung saja.

Kolam Renang = Rumah Mahal

Karena itu, pertimbangkan untuk membuat kolam renang bila Ladies berencana untuk menjual rumah tersebut di masa mendatang. Pertimbangannya, lebih banyak orang yang memilih rumah dengan harga lebih murah, sementara kolam renang identik dengan hunian eksklusif dan berharga mahal.

Siap dengan Pengeluaran untuk Perawatan Kolam Renang

Sama seperti bak di kamar mandi, dinding-dinding dan lantai dasar kolam renang juga bisa kotor dan perlu dibersihkan. Air pun juga harus diganti secara rutin agar terjaga kebersihan dan kesehatannya. Pertanyaannya, sudah siapkah Ladies dengan anggaran untuk perawatan kolam renang?

Memiliki Sistem Pengairan yang Baik

Karena membutuhkan air sebagai isinya, kolam renang tentu memerlukan sistem pengairan yang bagus. Baik untuk pengisian mau pun pembuangannya. Sejak awal, persiapkan dengan menggunakan pipa air dari RUCIKA yang dikenal dengan produk pipa PVC dan pipa HDPE berkualitas.

Rucika sudah digunakan oleh jutaan masyarakat Indonesia, baik untuk rumah pribadi hingga fasilitas umum. Untuk kebutuhan saluran air bersih dan buangan di rumah, RUCIKA Standard bisa menjadi pilihan yang tepat. Terbuat dari material uPVC yang dikenal memiliki lebih banyak keunggulan dibandingkan bahan polimer lainnya. Pipa air ini juga mengandung calcium zinc (tanpa timbal), ringan, lebih kuat, tahan terhadap korosi, dan mudah dalam pemasangan. Harga pipa RUCIKA juga terjangkau sehingga bisa membuat anggaran membangun kolam renang lebih hemat. Info lebih lengkap klik di sini.

Pastikan, air kolam renang di rumah tetap segar, bersih dan bebas penyakit, agar si kecil bisa berenang dengan senang, bersama RUCIKA.

(adv/xpi/wri)
KOMENTAR PEMBACA
TOPIK TERKAIT
  1. Advertorial
#MusikTalk The Jawara - Racun Cinta Dari Mantan Personil D'Bagindas