1. VEMALE
  2. /
  3. DEKOR RUMAH

Yuk Bikin Kolam Ikan Mini di Dalam Ruangan

Kamis, 03 Mei 2018 13:30 Penulis: zki
(c) shutterstock

Vemale.com - Mempercantik rumah agar nyaman dipandang bisa dilakukan dengan berbagai cara. Selain memilih konsep interior dan perabotan yang melengkapi ruangan di dalamnya, menambahkan dekorasi lain juga bisa menjadi alternatif. Misalnya saja memanfaatkan space kosong untuk menjadi kolam ikan mini. Tertarik untuk mewujudkan ide tersebut? Berikut ini beberapa tips yang perlu diperhatikan!

Buat Konsep Kolam Ikan Minimalis

Hal pertama yang perlu diperhatikan sebelum mengeksekusi kolam ikan di dalam rumah adalah membuat konsep desainnya terlebih dulu. Salah satu ide yang paling mudah diwujudkan adalah kolam ikan minimalis dengan bentuk persegi yang simpel dan nggak ribet. Selain itu, perkirakan seberapa besar ukuran kolam yang sesuai dengan space di dalam rumah. Jangan sampai ukurannya terlalu besar yang malah mempersulit ruang gerak anggota keluarga.

Tambahkan Hiasan untuk Mempercantik Kolam

Membuat kolam ikan juga perlu diperhatikan konsep estetikanya agar dapat menambah kecantikan sudut di rumah. Beberapa bahan yang bisa digunakan untuk menghias kolam adalah bebatuan alam dengan warna-warni cantik dan juga tanaman hias. Pastikan atur tata letaknya dengan baik, jangan sampai hiasan terlalu penuh yang bikin ikan sulit bergerak di dalam kolam.

Perhatikan Konsep Pengaturan Air

Hal yang nggak kalah penting saat membuat kolam air adalah memperhatikan konsep pengaturan air. Penting banget membuat saluran air yang baik agar kebutuhan air di dalam kolam dapat terpenuhi. Demi menciptakan instalasi air kolam ikan yang maksimal, jangan lupa pilih pipa air berkualitas agar saluran air lancar. Percayakan saja pada RUCIKA yang menghasilkan pipa PVC dan pipa HDPE berkualitas untuk berbagai konsep instalasi air yang dibutuhkan.

Ada berbagai macam produk pipa RUCIKA yang bisa dipilih untuk kebutuhan saluran air. Misalnya saja RUCIKA Standard yang sering menjadi pilihan sebagai pipa instalasi air di rumah, yang merupakan pipa jaringan sistem air bersih bertekanan dan buangan. Bahannya terbuat dari uPVC yang dikenal punya banyak kelebihan dibandingkan material polimer lainnya. Beberapa kelebihannya antara lain tahan terhadap korosi, kuat, ringan, dan mudah dalam penyambungan serta pemeliharaan. Harga pipa RUCIKA juga terjangkau, tapi tetap menawarkan kualitas terbaiknya.

Siap bikin kolam ikan mini di rumah dengan pipa berkualitas dari RUCIKA, Ladies?

(vem/zki)
KOMENTAR PEMBACA
TOPIK TERKAIT
  1. Advertorial
Video Skrin.id : 7 Kebaikan Puasa Bagi Tubuh