1. VEMALE
  2. /
  3. DEKOR RUMAH

Tips Hemat Ubah Dapur Lama Jadi Lebih Modern

Senin, 09 April 2018 07:00 Penulis: wri
(c) Shutterstock

Vemale.com - Inginnya punya dapur kekinian yang foto-fotonya seliweran di media sosial. Apalagi melihat ruang yang diisi aktivitas memasak dan makan ini mulai terlihat kotor dan tampak tidak terawat. Ini mungkin saat yang tepat untuk melakukan renovasi di dapur. Tidak perlu budget terlalu besar, cukup gunakan beberapa tips berikut ini untuk menjadikan dapur Ladies lebih modern.

Perbaharui Backsplash

Dinding dapur memang sering terlihat kotor atau kusam karena cipratan minyak atau saus yang menempel. Mengecatnya merupakan pilihan paling mudah dan murah untuk memberikan pembaharuan pada dapur. Tapi jika punya bujet lebih, tidak ada salahnya menggantinya dengan keramik yang mudah dibersihkan dan punya beragam motif. Mulai dari yang vintage hingga subway tile yang lagi ngehits akhir-akhir ini.

Pencahayaan

Selain mendukung aktivitas di dapur, pencahayaan juga bisa dijadikan elemen dekoratif. Untuk membuat dapur terlihat makin wah, Ladies bisa menggunakan lampu sorot di beberapa titik untuk menyinari spot pajangan yang ada di dapur. Selain itu, aplikasikan juga hidden lamp di sela-sela kabinet atau pendant lamp bergaya industrialis yang bikin dapur terlihat makin trendi.

Dekorasi

Kini, dapur pun tidak luput dengan elemen-elemen dekoratif yang membuat penghuninya makin betah menghabiskan waktu di ruangan ini. Ada beberapa unsur dekorasi yang bisa Ladies coba, mulai dari kata-kata yang tertulis di dinding, gambar atau tulisan yang dipajang dalam bingkai, atau gantungan papan talenan yang berisi tulisan unik. Tambahkan juga tanaman baik asli maupun artifisial untuk memberikan kesan alami dan segar.

Perabotan

Perabotan yang terkesan lawas pun bisa terlihat baru kembali hanya dengan mengecatnya. Ganti warnanya yang mulai kusam dengan warna cerah yang sesuai untuk dapur Ladies. tapi jika masih punya sisa budget, bisa juga menggantinya dengan perabotan yang tampak modern atau dilengkapi dengan kaca, yang membuat dapur terlihat lebih luas dan indah.

Tutup Kabinet dengan Gorden

Selain menggunakan lemari-lemari kabinet di dapur, kini penggunaan rak-rak di bawah meja dapur sedang ngetren. Bukan hanya murah, cara ini juga memudahkan Ladies untuk menata dan mengeluarkan peralatan dapur. Agar terlindung dari debu dan kotoran, pasang gorden yang bisa dibuat sendiri atau dibeli.

Ada banyak cara untuk menjadikan dapur lawas Ladies menjadi baru kembali, tentunya dengan menghemat dana yang dimiliki. Selain tampilan fisiknya, jangan lupa untuk mengecek saluran pipa air di dapur. Jangan sampai dapur terlihat cling tapi saluran pipa airnya bocor atau tersumbat. Ganti dengan pipa PVC RUCIKA yang terkenal kuat, tahan lama, dan anti bocor.

RUCIKA memiliki beragam varian pipa yang bisa dipilih sesuai dengan kebutuhan, mulai dari Standard, Green, JIS, Black, dan masih banyak lagi. Untuk saluran air bersih dan buangan di rumah, RUCIKA STANDARD jawabannya. Produk yang satu ini dikenal memiliki  kelebihan dibandingkan material polimer lainnya, mulai dari lebih kuat, ringan, tahan terhadap korosi, hingga gampang dalam pemasangan dan perawatan. Harga pipa yang terjangkau dan mudah dipasang membuat dapurmu kian sempurna.

Sementara jika ingin membuat saluran air dingin dan air panas di rumah, RUCIKA GREEN memiliki spesifikasi yang tepat untuk kebutuhan tersebut. Pipa ini terbuat dari material Polypropylene Random tipe 3 dengan sistem penyambungan heat fusion. Hasilnya adalah penyambungan yang homogen dan terjamin kekuatannya, anti bocor, bebas perawatan, dan mampu digunakan hingga 50 tahun. Info lebih lengkap tentang beragam produk RUCIKA langsung saja klik di sini.

Siap merenovasi dapurmu?

(adv/eth/wri)
KOMENTAR PEMBACA
TOPIK TERKAIT
  1. Advertorial
Ruben Onsu Cari Pertolongan, Orang-Orang Terdekatnya Jadi Korban