1. VEMALE
  2. /
  3. DEKOR RUMAH

Ingin Gunakan Granit Atau Keramik di Rumah? Yuk, Simak Perbedaan Keduanya

Rabu, 07 Februari 2018 13:53 Penulis: Zika Zakiya
Ilustrasi keramik/Pixabay.com

Vemale.com - Rumah adalah tempat di mana cinta, harapan, dan mimpi kamu dimulai. Maka itu tata dia sebaik dan semampumu agar semua hal positif tercipta di dalamnya.

Salah satu bentuk penataan dalam sebuah rumah adalah pemilihan alas lantai. Untuk perumahan di kota urban, umumnya seseorang akan memilih di antara keramik, granit, atau pun kayu. Dua pilihan pertama yang disebut memiliki banyak perbedaan, di antaranya adalah soal kekuatan dan motif.

"Secara fungsi, granit lebih kuat dibanding keramik karena proses pembakaran di suhu yang lebih panas sehingga lebih padat, tidak mudah retak atau pun pecah," ujar Heru Santoso, Marketing Director Niro Ceramic Group saat ditemui dalam 'Launching of Niro Granite 2018 New Collection, di kawasan Lingkar Mega Kuningan, Jakarta Selatan, Rabu (7/2).

Selain itu corak dan desain kedua benda ini juga tak sama. Keramik alirannya lebih ke dekoratif warna dan motif tertentu. Disarankan oleh Heru, jika kamu mencari sesuatu yang berwarna cerah dengan motif/desain lucu macam garis dan bunga, maka lebih baik memilih keramik.

"Kalau granit biasanya desain dari alam, bisa dari batu granit, marbel, atau bahkan kayu. Tapi jika mencari warna-warna cerah lebih baik mencari keramik karena mereka memiliki rentang koleksi yang lebih banyak," kata Heru.

Secara harga pun, keramik lebih terjangkau dibanding granit. Namun permukaan gentengnya keras dan karena itu juga memiliki karakteristik yang mungkin membuatnya tidak sesuai di lokasi tertentu.

Apabila kamu memutuskan ingin memilih granit, ada baiknya melirik lima varian terbaru dari Niro Granite Indonesia. Kelimanya bertajuk Murale, Bianco Luna, Terrazzo, Tectura, serta Naturoc, sudah resmi dirilis ke pasaran sejak 5 Februari 2018.

Koleksi terbaru Niro Granite 2018/Vemale.com

Khusus untuk warna dan corak dari Terrazzo, persis dengan lantai di rumah-rumah zaman dahulu. Mirip seperti warna lantai di rumah nenek-kakek atau pun orangtua kita dulu.

"Desain dan namanya sudah familier maka kita desain lagi Terrazzo. Selain itu pasar Eropa juga sedang in warna krem dan mengangkat produk seperti ini lagi," tegas Heru.

Ditambahkan oleh Willie Low, CEO Niro Ceramics Indonesia, pihaknya memang selalu membuat produk yang kuat dan unggul. "Kualitas yang unggul dan desain yang inovatif selalu menjadi kekuatan utama Niro Granite. Untuk tahun ini, kami kembali memperkenalkan berbagai koleksi terbaru Niro Granite yang mengusung beragam inspirasi alam," ujar Willie Low, CEO Niro Ceramics Indonesia.

(vem/zzu)
KOMENTAR PEMBACA
TOPIK TERKAIT
  1. Dekorasi Rumah
  2. Tips
Fatin Shidqia Jago Tirukan Gaya Manja Syahrini