Sukses

Lifestyle

Hilangkan Bau Pesing Ompol Bayi di Kasur dengan Soda Kue

Salah satu masalah yang sering banget dihadapi oleh ibu yang punya bayi adalah kasur yang basah dan bau pesing karena ompol bayi. Biasanya kebanyakan ibu hanya akan mengganti sprei dan selimut dan menjemur kasur agar bau ompol hilang. Well, itu saja nggak cukup lho Ladies. Kadang bau pesing masih tercium. Kamu bisa menyiasatinya dengan cara mudah yang satu ini.

Menjemur kasur di bawah sinar matahari saja tidak cukup karena pipis bayi meresap ke dalam kasur. Untuk itu kamu bisa menggunakan soda kue. Caranya sangat mudah Ladies. Intip tutorialnya di sini ya.

 

  • Yang pertama, siapkan handuk atau kain kering untuk menyerap sisa ompol bayi. Jangan digosok-gosok tapi tekan-tekan kain tersebut. Lakukan sampai kasur lebih kering dan tak lembab.
  • Selanjutnya taburkan soda kue di atas kasur dan diamkan selama kurang lebih 5 menit.
  • Gunakan handuk atau kain bersih yang mampu menyerap air lalu tekan-tekan sisa soda kue tersebut.
  • Keringkan kasur dengan menjemur atau gunakan hair dryer.

Cara ini akan sangat efektif dalam menghilangkan bau ompol pada kasurmu Ladies. Tidur pun kembali tenang dan aman tanpa ada bau pesing si kecil. Jika kamu ingin mencegah kasur basah, ada baiknya membeli sprei anti air saja Ladies. Semoga informasi ini bermanfaat ya.

(vem/ivy)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading