1. VEMALE
  2. /
  3. DEKOR RUMAH

Panduan Terbaik Menggunakan AC untuk Kamar Bayi

Jum'at, 29 Desember 2017 16:18 Penulis: ayu
©shutterstock

Vemale.com - Sebagai ibu, tentunya kamu ingin selalu memberikan yang terbaik untuk anak. Begitu juga soal kenyamanan si kecil yang masih bayi di rumah. Hidup di negara dengan iklim tropis, membuat para ibu ingin membuat rumah selalu sejuk untuk si buah hati. Eits, jangan hanya asal sejuk, pastikan AC di rumah aman dan nyaman untuknya. Berikut ini adalah panduan penggunaan AC untuk kamar bayi.

Suhu Ideal Untuk Ruangan Bayi

Bayi dan anak kecil masih belum bisa beradaptasi dengan suhu tertentu dalam ruangan. Baik terlalu panas maupun terlalu dingin. Untuk mencegah risiko gangguan kesehatan, pastikan AC berada pada suhu ideal yakni 14-26 derajat celcius. Cek juga suhu tubuh si kecil, apakah berkeringat atau tidak. Hal ini bisa menjadi pedoman suhu ruangan yang sesuai dengan kebutuhannya.

Menghindari Paparan Udara AC Langsung

©instagram/lgeindonesia

Pastikan tempat si kecil tidur tidak terkena paparan udara AC langsung. Selain alasan kesehatan, juga sensitivitas kulit bayi terhadap udara dingin. Atur kemiringan vane sesuai keinginan tanpa ribet pakai Fitur Comfort Air dari AC LG Dual Cool Series. Cukup tekan satu kali tombol Comfort Air untuk membuat kemiringan mengarah ke langit-langit kamar. Lalu, dua kali memencet tombol mengubah kemiringan vane ke bagian bawah dekat AC terpasang.

Tingkat Kebisingan Rendah

©instagram/lgeindonesia

Tingkat kebisingan sebuah AC sangat memengaruhi kenyamanan si kecil dalam ruangan, lho. Makin senyap, maka tidur juga makin lelap! Sayangnya, AC konvensional biasanya memiliki kisaran 32dB. Tingkatan ini cukup berisik untuk sebuah ruangan bayi. Kamu bisa memilih AC Inverter dengan dB yang rendah seperti AC LG Dual Cool Series. Dengan tingkat kebisingan 18 dB, meminimalisir gangguan bunyi saat pengoperasian.

Lengkapi dengan Fitur Pendukung Kesehatan

©instagram/lgeindonesia

Ac sering kali terpapar bakteri, kuman serta virus. Oleh sebab itu, muncullah berbagai fitur pendukung kesehatan pada sebuah AC. Salah satu produk AC yang perlu dipertimbangkan adalah AC LG Dual Cool Series yang memiliki kelengkapan ionizer untuk sterilisasi tinggi pada bakteri dan bau. AC inverter ini dilengkapi filter debu dan bakteri serta auto cleaning di dalamnya. Sehingga, mencegah bakteri atau jamur menempel di dalam AC.

Pemilihan AC untuk kamar bayi ternyata nggak boleh sembarangan ya. Yuk utamakan kesehatan dan kenyamanan si kecil dengan memilih AC LG Dual Cool Series yang bisa selalu diandalkan. Info lengkap klik di sini.

(vem/ayu)
KOMENTAR PEMBACA
TOPIK TERKAIT
  1. Advertorial
Tips Aman Pakai Tester Makeup