KAPANLAGI NETWORK
MORE
  1. VEMALE
  2. /
  3. DEKOR RUMAH

Buat Kaum Millenal, Apartemen Kecil Asalkan Keren Sudah Cukup Memuaskan

Jum'at, 24 November 2017 16:44 Penulis: Zika Zakiya
Ilustrasi apartemen/Pixabay.com

Vemale.com - Millenial, generasi yang tengah booming dan menjadi pengarah utama gaya hidup kita saat ini. Beberapa referensi menyebut mereka adalah generasi yang lahir di antara tahun 1981 hingga 1996. Dan, tak dipungkiri, dari millenial-lah banyak kehebohan terjadi di media sosial.

Buat millenial, media sosial bisa menjadi currency social terkuat yang mereka miliki. Dari media sosial mereka bisa mengungkapkan gaya dan cara hidupnya, termasuk soal pilihan rumah. Menurut penulis buku Generasi Langgas dan pengamat gaya hidup, Dilla Amran, generasi millenial kini tidak menjadikan rumah tapak sebagai patokan kesuksesan.

"Buat millenial, hunian vertikal (apartemen) kecil ngga apa-apa tapi keren, bagus ketika difoto Instagram, mendapat banyak 'Likes'," ujar Dilla saat ditemui dalam acara 'Fancy Feast Hadirkan 2 Varian untuk Manjakan Kucing Kesayangan' di bilangan Jakarta, Jumat (24/11).

Millenial yang masih single umumnya juga akan memilih hunian vertikal di wilayah urban. Alasan utamanya adalah rasa jengah pada kemacetan dan ingin efisien saat beraktivitas di perkotaan. "26,8% dari millenial juga senang menghabiskan waktu bersama teman dan keluarga. Dengan begitu mereka ingin berada di sekitar support system. Family dan teman itu penting buat mereka," tambah Dilla lagi.

Ilustrasi apartemen/Pixabay

Jangan asal pilih warna tembok

Buat kamu Ladies yang sudah memiliki apartemen, ada baiknya kamu memilih dengan bijak warna cat yang akan menghiasi tembokmu. Warna yang tepat akan membuat betah dan bahkan produktif.

Seperti disampaikan Claire Bond selaku Kansai Paint Global Color Ambassador bahwa sebaiknya malah kamu menggunakan sedikit warna yang kamu benci dalam setiap tema dekor. "Jika kamu tidak suka sebuah warna ini artinya tubuh tidak imbang dan kamu harus gunakan sedikit warna ini di tema dekor, baju, atau pun taman untuk memulihkan ketidakseimbangan itu," ujar Bond dalam korespondensinya pada vemale.com.

Ada beberapa warna yang bisa kamu gunakan dengan hasil yang berdampak pada tubuh. Misalnya biru bisa membantu kamu melancarkan kemampuan komunikasi. Jika kamu termasuk orang yang cepat gugup, maka warna ini cocok untuk warna di apartemen tempatmu berdiam.

Sedangkan warna ungu dan ungu muda diketahui bisa memicu kreativitas. "Orang yang biasa tertarik dengan warna ini biasanya orang yang membantu masyarakat dalam cara berkontribusi dalam suatu organisasi," tutup Bond.

Jadi, warna apa yang akan kamu pilih untuk corak indah di rumah?

(vem/zzu)
KOMENTAR PEMBACA
TOPIK TERKAIT
  1. Dekorasi Rumah
  2. Tips