KAPANLAGI NETWORK
MORE
  1. VEMALE
  2. /
  3. DEKOR RUMAH

Tips Memilih Warna Kamar Untuk Kobarkan Keintiman Suami-Istri

Senin, 20 November 2017 17:51 Penulis: Zika Zakiya
Ilustrasi/Pixabay.com

Vemale.com - Tidak bisa dipungkiri bahwa terkadang akan datang masa rasa jenuh dalam sebuah hubungan rumah tangga. Inilah mengapa sesekali harus ada inovasi dalam keintiman suami dan istri. Salah satunya adalah dengan mengubah warna tembok di kamar tidur.

Dikatakan Claire Bond selaku Kansai Paint Global Color Ambassador bahwa sebelum mengubah warna cat di kamar tidur, suami dan istri haruslah bersepakat lebih dulu, Meski demikian, pada akhirnya pasangan yang lebih dominanlah yang akan menentukan warna tembok di kamar peraduan mereka.

Setelah itu baru sesuaikan dengan warna keramik yang kamu gunakan di kamar tidur, Dari situ barulah bisa kamu pilih dari beberapa warna berikut ini untuk diaplikasikan dan menghasilkan aura keintiman di antara kalian.

"Pink lembut, ungu, atau peach yang agak pucat akan membawa rasa mewah dan hangat dengan sentuhan dan hiasan emas. Namun pria terkadang melihat warna-warna ini agak feminim dan saya sarankan ada diskusi lebih dulu," ujar Bond dalam korespondensinya dengan vemale.com.

"Sedangkan warna vanila dan kuning membuat kamar yang gelap menjadi terang dan meningkatkan suasana gembira dan positif. Tapi warnanya haruslah buttercup kuning lembut, bukannya kuning terang," tambah Bond.

Hijau kamar tidur pasangan/Kansai Paint

Jika memang warna di atas kamu anggap terlalu terang dan tidak disetujui suami, kamu juga bisa memilih warna hijau dan biru. Sebab warna ini dianggap menenangkan dan tidak terdefinisi pada satu jenis kelamin tertentu. Warna hijau dan biru lembut diketahui mampu membantu rasa lelah dan stres setelah seharian bekerja.

"Warna pirus juga pilihan yang sempurna digunakan dalam sebuah kamar di kota macam Jakarta di mana udaranya sangatlah panas," tutur Bond.

Warna pirus/Kansai Paint

Ada pula warna yang harus dihindari, antara lain merah primer, biru navy, dan burgundi. Sebabnya, warna merah bisa membuat stimulasi berlebih buat seseorang, apalagi jika orang tersebut mengalami stres. Sedangkan dua warna terakhir disebut bisa membuat rasa tidak nyaman terutama di ruangan yang tidak memiliki banyak ruangan dan cahaya.

"Saran saya, gunakan warna-warna ini hanya untuk aksen atau bagian dari dekorasi saja dan jangan diaplikasikan ke empat sisi tembok," saran wanita yang juga konselor warna untuk kepribadian itu.

(vem/zzu)
KOMENTAR PEMBACA
TOPIK TERKAIT
  1. Dekorasi Rumah
  2. Pernikahan