KAPANLAGI NETWORK
MORE
  1. VEMALE
  2. /
  3. DEKOR RUMAH

3 Jenis Lemari Pakaian yang Bikin Interior Rumah Makin Cantik

Senin, 20 November 2017 12:08 Penulis: vemale
(c)shutterstock

Vemale.com - Lemari adalah salah satu perabot yang wajib ada di setiap tempat tinggal. Model lemari baju atau lemari pakaian yang paling sering digunakan adalah lemari baju minimalis. Mengapa banyak orang menggunakan lemari baju minimalis? Karena desainnya yang timeless dan paling diminati oleh masyarakat membuat lemari pakaian minimalis menjadi favorit banyak orang. Nah, di bawah ini adalah beberapa tips untuk Anda dalam menentukan model lemari baju minimalis yang tepat untuk kamar.

Lemari Pakaian Dengan Bahan Kayu

Source: Fabelio

Kualitas bahan atau material lemari menentukan keawetan atau daya tahan dari lemari tersebut. Pilih lemari pakaian dengan bahan dasar kayu, contohnya adalah lemari baju minimalis jati. Jati termasuk kayu solid sehingga keawetannya sudah tidak perlu diragukan lagi. Lemari pakaian jati terkenal elegan dan memberi kesan mewah. Selain kayu jati, gunakan bahan baku lain yang keawetannya tidak kalah dengan kayu jati, yaitu menggunakan plywood. Plywood atau yang pada umumnya disebut kayu lapis atau multiplex adalah kayu olahan yang paling kuat untuk bahan dasar furnitur.

Lemari Pakaian Dengan Warna Natural

Source: Fabelio

Tahukah kamu bahwa pemilihan warna lemari memberi efek luas atau sempitnya ruangan? Bahkan ruang yang sempit akan terasa lebih luas jika tahu caranya memilih warna lemari pakaian yang pas. Saran terbaik adalah dengan memilih warna lemari pakaian yang natural seperti coklat muda atau coklat tua. Warna cokelat muda atau cokelat tua ini dapat diperoleh secara alami jika bahan baku lemarinya adalah kayu. Atau gunakan warna netral seperti putih, krem, atau abu-abu muda. Yang penting, jangan pilih lemari pakaian dengan warna hitam karena akan menimbulkan kesan ruangan yang tidak lapang dan terlihat penuh.

Lemari Dengan Model Tinggi Dan Ramping

Desain lemari yang fungsional adalah yang bisa memaksimalkan perabot sesuai dengan kegunaannya. Agar lemari bisa lebih muat banyak, lebih baik pilih lemari pakaian minimalis dengan model yang tinggi dan ramping. Lemari yang terlalu lebar secara horizontal tentu akan sangat menyita tempat. Untuk itu lebih baik memilih lemari dengan ukuran yang tidak terlalu lebar namun tetap bisa muat banyak pakaian.

Lemari Dengan Desain Geser

Source: Fabelio

Bagi yang mendambakan rumah minimalis tentu akan lebih cocok jika menggunakan furnitur yang juga berdesain minimalis. Desain minimalis memang cocok untuk diterapkan untuk hunian jenis apa pun sehingga terkesan lebih fleksibel. Desain lemari baju minimalis yang saat ini banyak digunakan adalah lemari dengan model pintu geser. Pintu geser akan sangat memudahkan penggunaan karena lebih praktis. Lemari baju minimalis dengan pintu geser juga lebih tepat digunakan untuk ruang yang sempit karena tidak akan “makan tempat” saat sedang membuka pintu lemari.

Untuk membeli lemari baju minimalis saat ini sangat mudah. Tidak perlu repot untuk keluar rumah, datang ke toko, dan menghabiskan waktu lama untuk memilih lemari pakaian. Cukup kunjungi situs Fabelio.com dan kamu akan dapat memilih berbagai macam lemari baju minimalis dengan harga yang terjangkau.

Di Fabelio, kamu akan menemukan aneka model furnitur lainnya seperti sofa, rak sepatu, meja rias, tempat tidur, dan masih banyak lagi furnitur lainnya. Tidak perlu kawatir furnitur yang dibeli tidak cocok ditaruh di rumah karena kamu bisa menikmati layanan masa percobaan produk selama 30 hari dan garansi perbaikan selama 365 hari.

Ongkos kirimnya juga gratis bagi kamu yang tinggal di Jabodetabek, Surabaya, dan Bandung dan dapat menikmati fasilitas cicilan 0%. Wah, ternyata sangat mudah dan menguntungkan ya, jika beli furnitur di Fabelio? Yuk segera kunjungi situsnya dan dapatnya koleksi furnitur dengan desain menarik dan harga yang ramah di kantong.

(vem/vem)
KOMENTAR PEMBACA
TOPIK TERKAIT
  1. Advertorial