KAPANLAGI NETWORK
MORE
  1. VEMALE
  2. /
  3. DEKOR RUMAH

Trik Sulap Rumah Jadi Terlihat Beda Tanpa Renovasi Mahal

Sabtu, 21 Oktober 2017 00:01 Penulis: ayu
┬ęshutterstock

Vemale.com - Mulai bosan dengan kondisi rumah yang mulai kusam? Jangan buru-buru memutuskan untuk melakukan renovasi. Selain butuh waktu yang cukup panjang, biayanya pun tidak sedikit. Buat Ladies yang berbujet mepet, ada trik cerdas untuk menyulap rumah tampak baru, seperti berikut ini.

Mengecat Rumah

Dinding rumah yang mulai kusam, kotor, bahkan pecah-pecah, bikin rumah kurang sedap dipandang. Mengecat ulang rumah merupakan solusi yang cukup mudah, cepat, dan dengan biaya yang terjangkau. Untuk melindungi dinding luar dari hujan dan panas, pastikan untuk menggunakan cat weather shield. Sedangkan untuk di dalam rumah, pilih warna-warna cerah yang cenderung netral untuk memudahkan penataan perabotan.

Tata Ulang Kamar Tidur

Kamar tidur menjadi hal pertama yang dilihat saat pagi hari dan tempat istirahat di malam hari. Untuk mengusir jenuh dan bosan, Ladies bisa mencoba menata ulang perabotan. Jika ada bujet lebih, tidak ada salahnya menambah perabotan. Dimulai dari Tokopedia, kamu bisa menambahkan Lemari Pakaian Minimalis, dekorasi lukisan, foto, atau bahkan rak dinding untuk menyimpan barang-barang kecil. Rapi dan indah deh!

Beli Perabotan Multifungsi

Mumpung masih ada ruang yang cukup luas, Ladies dapat mengisinya dengan perabotan baru yang multifungsi. Pilih lemari buku terbuka sebagai partisi, penyimpan buku, atau menyimpan pernak-pernik. Kini, berbelanja perabotan rumah pun tidak harus meninggalkan rumah. Cukup manfaatkan Toko Furniture Online yang dilengkapi dengan ukuran, foto, dan harga. Jadi bisa hitung-hitung bujet dulu sebelum berbelanja, praktis kan!

Meja Kerja Rapi

Melihat meja kerja yang rapi dan terorganisir bukan hanya impian, kok. Mulailah dengan menata dokumen-dokumen ke dalam rak yang mudah diakses. Jangan lupa masukkan benda-benda kecil dan penting, seperti pulpen hingga klip kertas ke dalam wadah warna-warni yang memperindah ruang. Jika perlu, tukarkan meja kerja lama dengan Desain Meja Kerja Minimalis yang sanggup membangkitkan semangat kerja.

Tata Bagian Luar Rumah

Teras, Taman, dan ruang tamu menjadi hal pertama yang menyambut siapa saja yang datang ke rumah. Malu dong jika dibiarkan tak terurus dan terawat? Tata teras dan taman dengan menambahkan beberapa pot tanaman untuk memberikan kesan asri dan segar. Jika ukuran halaman depan terbatas, manfaatkan pot gantung atau gunakan metode vertical gardening yang sedang happening.

Selain menambahkan tanaman, Ladies dapat meletakkan beberapa benda yang bersifat personal dan menunjukkan kepribadianmu. Mulai dari keset dengan tulisan unik, penunjuk nomer rumah yang cantik, atau rak sepatu untuk menjaga bagian depan rumah tetap rapi. Jangan khawatir akan menguras bujet, karena barang-barang ini bisa didapatkan dengan mudah dan murah via Kumpulan toko Online Terpercaya.

Tanpa menguras bujet, Ladies bisa memiliki kesan rumah baru dan terawat, semuanya dimulai dari Tokopedia.

(vem/eth/ayu)
KOMENTAR PEMBACA
TOPIK TERKAIT
  1. Advertorial