KAPANLAGI NETWORK
MORE

5 Kesalahan Tata Letak dan Dekor Rumah Dari Kacamata Fengshui

Kamis, 11 Mei 2017 15:42 Penulis: Winda Carmelita
Foto: copyright lushome.com

Vemale.com - Pernah dengan ungkapan "posisi menentukan prestasi"? Barangkali kamu sudah tak asing lagi dengan istilah itu, apalagi untuk dunia tata letak ruang. Ya, masyarakat Tionghoa mempercayai posisi dan peletakan barang-barang di rumah berperan penting dalam keseimbangan dengan alam semesta. Keseimbangan dengan alam semesta inilah yang dianggap mempengaruhi rejeki, kesehatan dan berbagai macam aspek kehidupan penghuni rumah tersebut.

Jika kamu berencana merombak penataan dan dekorasi rumahmu, tak ada salahnya mengintip 5 kesalahan yang berhubungan dengan feng shui yang dianggap menolak rejeki dan hal-hal baik bagi penghuni rumah, yaitu:

Mendekorasi kamar anak dengan warna hijau

Warna hijau pada kamar tidur anak bisa memberikan energi positif, kebahagiaan dan keunikan. Tetapi, rupanya warna hijau tidak cocok diterapkan pada kamar orang dewasa.

Letak cermin

Tak peduli betapa indahnya cermin yang kamu miliki, meletakkan cermin melawan pintu masuk adalah hal yang buruk menurut ilmu feng shui. Alasannya, pintu masuk adalah jalan masuknya energi-energi positif. Cermin yang diletakkan di sana akan memantulkan energi positif tersebut.

Air mancur

Punya air mancur di rumah sebagai dekorasi memang menyejukkan. Bagi masyarakat Tionghoa, air mancur juga dianggap sebagai lambang keberuntungan, kesegaran dan energi yang murni. Tetapi kamu hanya perlu satu air mancur saja, jangan sampai memiliki lebih dari tiga buah di rumah, karena itu sangatlah berlebihan.

Pemilihan keramik untuk lantai yang berbeda-beda

Dalam feng shui, lantai merepresentasikan dasar rumah yang kokoh dan berkelanjutan. Jika rumahmu memiliki desain keramik yang berbeda-beda, maka rumah akan kehilangan energi dan kekuatannya. Tetapi ingat, hal ini tidak termasuk pemilihan keramik yang berbeda pada lantai dapur dan kamar mandi ya.

Meletakkan akuarium di kamar tidur atau dapur

Mendekorasi dapur, area makan atau kamar tidur dengan akuarium ikan adalah kesalahan feng shui yang sering dilakukan. Pasalnya, elemen feng shui air dari akuarium akan 'menenggelamkan' elemen api dan tanah yang dibutuhkan kamar tidur dan dapur. Letakkan akuarium di area kerja.

Tampak sepele, tapi seringkali kita melakukan kesalahan ini saat mendekorasi rumah. Semoga informasi ini berguna saat kamu akan merombak rumah ya, Ladies.

 

(vem/wnd)
KOMENTAR PEMBACA
TOPIK TERKAIT
  1. Dekorasi Rumah
REKOMENDASI PILIHAN
Video Skrin.id : Mix 'n Match Kemeja Putih Anti Boring
PRODUK REKOMENDASI