KAPANLAGI NETWORK
MORE

3 Hal Penting Sebelum Beli Spring Bed!

Senin, 08 Mei 2017 13:05 Penulis:
©dekoruma

Vemale.com - Spring Bed menjadi salah satu jenis tempat tidur yang disukai banyak orang. Kasur dengan komponen pegas berlapis bantalan busa ini dianggap sangat nyaman untuk tidur. Namun, saat berencana membeli terkadang sering bingung mau pilih yang seperti apa. Nah, agar tidak salah pilih, kenali dulu jenis spring bed berikut yuk.

Spring bed vs hybrid

Saat membeli, mungkin kamu akan ditawari antara spring bed biasa atau hybrid. Perbedaannya ada pada lapisan busa yang digunakan. Pada spring bed lapisan busanya tidak begitu spesifik dengan fungsi utama menambah kelembutan kasur. Nah, kalau hybrid menggunakan lapisan latex yang terkenal dengan kelembutan dan tingkat elastisitas yang bagus. Itulah mengapa kasur hybrid memiliki harga yang lebih tinggi dari spring bed biasa.

Open coil vs pocket spring

Pegas yang ada di dalam spring bed dibedakan menjadi dua macam. Pertama, open coil yakni pegas yang saling berhubungan antara satu dan lainnya. Perawatan rutinnya sangat mudah dan tidak sulit untuk dibalik. Harganya juga cukup terjangkau. Namun, kelemahannya ada pada kenyamanan saat tidur. Jika kamu tidur bersama pasangan, akan merasa terganggu jika salah satu bergerak. Karena, akan timbul gerakan yang tidak diinginkan di kasur.

Kedua adalah pocket spring, yakni pegas yang dibungkus satu per satu. Sehingga, antara pegas yang satu dengan lainnya tidak terkait. Kelebihannya, kasur ini bisa menyesuaikan kelenturannya sesuai dengan tekanan tubuh masing-masing. Kasur ini juga bagus untuk kamu yang bermasalah dengan tulang belakang, lho. Kekurangannya, kasur ini lebih berat karena pegas yang dimiliki lebih banyak.

Lapisan memory foam vs lapisan latex

Nggak perlu bingung jika diminta untuk memilih salah satu dari lapisan ini. Lapisan memory foam disebut lebih nyaman karena memiliki tingkat kelembutan yang lebih baik. Kontur dari memory foam dinilai lebih mendukung sirkulasi darah saat tidur. Lapisan foam dengan kepadatan yang tepat bisa meredakan dan menghindarkan dari masalah nyeri punggung karena menjaga tulang belakang tetap di posisinya. Meskipun begitu, disebutkan juga bahwa memory foam terbuat dari material yang kurang ramah lingkungan dan bisa menyebabkan alergi pada sebagian orang.

Lalu, lapisan latex terbuat dari karet alam yang dianggap lebih ramah lingkungan dan tidak menyebabkan alergi. Secara ketahanan, lapisan ini bisa bertahan lebih lama dibandingkan memory foam. Untuk urusan kesejukan, kasur dengan material latex dinilai lebih sejuk karena sirkulasi udara di dalamnya berjalan dengan baik. Namun, lapisan latex dinilai tak lebih lembut dan empuk dari memory foam. Lapisan dengan bahan ini dikenal memiliki tekstur yang lebih solid dan keras.

Nah, menurut Dekoruma, ketiga hal tersebut harus menjadi pertimbangan saat akan membeli spring bed. Di Dekoruma, kamu bisa menemukan semua informasi penting seperti material setiap kasur. Sehingga, bisa disesuaikan dengan mudah sesuai kebutuhan. So, belanja di Dekoruma aja yuk, karena ada garansi kepuasan pelanggan selama 14 hari. Jadi, jika kamu membeli kasur yang tidak sesuai, bisa aja ditukarkan dan bebas biaya kirim ke seluruh wilayah Jabodetabek. Ada juga layanan buang kasur lama secara gratis, lho. Udah siap beli spring bed baru, nih? Yuk buruan cek di Dekoruma.

(vem/ayu)
KOMENTAR PEMBACA
TOPIK TERKAIT
  1. Advertorial
REKOMENDASI PILIHAN
Video Skrin.id : Kuliner Serba Keju Meleleh yang Bikin Lapar!
PRODUK REKOMENDASI