Sukses

Lifestyle

Jangan Abaikan, 5 Bahan Ini Efektif Menghilangkan Noda di Rumah

Rumah yang selalu bersih adalah idaman setiap orang. Tidak ada satu orang pun mengingankan rumahnya kotor. Maka tidak mengherankan banyak produk kebersihan yang dijual. Tapi tidak semua produk tersebut aman dan efektif menghilangkan noda membandel. Beberapa produk justru berbahaya.

Ladies, kamu tidak perlu bingung berikut ini adalah bahan alami yang dapat membantu menghilangkan noda membandel di rumah. Yuk, simak penjelasannya sebagai berikut.

    Pasta Gigi

    Tidak hanya dimanfaatkan untuk membersihkan gigi, pasta gigi juga bermanfaat untuk membersihkan perabot rumah. Gunakan pasta gigi untuk menghilangkan perabotan dari perak. Oleskan pasta gigi pada noda yang membandel, kemudian usap dengan kain bersih.

    Cuka

    Cuka adalah cairan serba guna. Selain menghilangkan bau, cuka dapat bermanfaat untuk menghilangkan semit dan serangga lainnya. Campur air dan cuka dengan perbandingan 1:1, lalu semprotkan pada kamar mandi, toilet, meja dan sudut rumah lainnya. Cairan ini membantu menghilankan serangga yang mengganggu.

    Roti

    Jangan Sepelekan manfaat roti yang sudah kadarluarsa. Roti ini dapat membantu menghilangkan noda pada dinding. Cukup gosok noda pada dinding dengan kain yang bersih, kemudian gosokkan roti secara perlahan. Spons pada roti akan menghapus noda pada dinding.

    Lemon

    Lemon sudah tidak perlu diragukan lagi manfaatnya. Selain memiliki manfaat bagi kesehatan, lemon juga berfungsi untuk menghilangkan noda. Baju kesayangan kamu terkena noda membandel? Cukup gosokkan lemon pada baju yang terkena noda. Biarkan sejenak, lalu bilas dengan air bersih. Sekarang baju kamu bersih kembali.

    Tidak hanya itu lemon juga dapat membantu menghilangkan noda membandel pada peralatan dapur seperti panci dan piring.

    Baking Soda

    Selain sebagai bahan makanan, baking soda juga bermanfaat untuk menghilangkan noda minyak pada peralatan dapur. Cukup oleskan pada peralatan dapur yang terkena noda minyak. Diamkan sejenak, lalu gosok perlahan dengan kain yang bersih. Cuci seperti biasa.

Nah, demikian 5 bahan alami untuk menghilangkan noda. Tertarik untuk mencoba? Atau kamu memiliki ide yang lain? Share yuk di kolom komentar.

(vem/apl)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading