Sukses

Beauty

Tips Atasi Masalah Ketombe Membandel Dengan Lemon

Ketombe merupakan salah satu masalah kulit kepala yang tak hanya menyebalkan dan menyedihkan saja. Lebih jauh, ketombe juga merupakan salah satu masalah kulit kepala yang bisa bikin kita merasa kurang percaya diri, jengkel hingga sangat marah. Belum lagi, jika ketombe ini menyebabkan masalah kulit kepala lain yakni akar rambut yang mudah patah, rambut kusam dan rambut bercabang.

Pada dasarnya, masalah ketombe adalah masalah yang umum terjadi bagi beberapa orang. Ketombe sendiri bisa terjadi karena beberapa hal. Hal tersebut antara lain adalah kondisi kulit kepala yang tidak bersih, kulit kepala yang terlalu lembab, seringnya memakai hijab saat rambut masih basah atau karena pemakaian sampo dan kondisioner yang salah. Sementara itu, untuk mengatasi masalah ketombe sebenarnya tak harus dilakukan dengan melakukan perawatan di klinik atau salon kecantikan kok Ladies.

Mengatasi ketombe juga tak harus dilakukan dengan memakai sampo atau kondisioner untuk rambut berketombe. Dikutip dari laman boldsky.com, mengatasi masalah rambut berketombe bisa dilakukan dengan memanfaatkan bahan alami yakni lemon. Cara memanfaatkan lemon sangatlah mudah. Ambil satu buah lemon dan 1 sdt baking soda. Peras air lemon lalu campur dengan baking soda. Biarkan baking soda larut di dalam air lemon. Jika sudah larut, oleskan secara merata ke kulit kepala.

Oleskan air lemon dan baking soda menggunakan jari tangan dan lakukan dengan lembut serta hati-hati. Pijat-pijat air lemon di kulit kepala lalu diamkan kira-kira selama 20 sampai 30 menit. Bilas rambut dengan air dingin seperti biasa hingga bersih. Bila ingin rambut jadi semakin bersih dan halus, usahakan untuk tidak hanya membilas rambut saja melainkan juga keramas. Jangan lupa menggunakan pelembab atau vitamin rambut selepas keramas. Sangat disarankan agar kamu memakai pelembab alami yakni minyak kelapa atau minyak zaitun.

Untuk mengatasi masalah ketombe menggunakan lemon dan dapatkan hasil yang maksimal, lakukan perawatan ini dua sampai tiga kali dalam seminggu. Gimana nih, cara mengatasi ketombe yang sangat mudah bukan? Selamat mencoba cara atau tips ini dan dapatkan kulit kepala sehat tanpa masalah ketombe. Semoga tips ini bermanfaat.

(vem/mim)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading