Sukses

Beauty

Ladies, Krim Kecantikanmu Aman Jika Mengandung Bahan Ini

Tak bisa dipungkiri kecantikan wajah menjadi perhatian utama setiap wanita. Karenanya berbagai perawatan pun dilakukan. Tak jarang banyak yang memilih jalan instan untuk punya wajah yang cerah. Salah satunya adalah dengan menggunakan krim-krim kecantikan yang berbahaya.

Krim-krim kecantikan yang mampu memutihkan wajah dalam waktu sangat singkat biasanya mengandung merkuri dan hidrokinon. Kedua zat ini memang berbahaya serta mengancam kesehatan kulit. Merkuri sendiri sebenarnya adalah bahan yang memang bisa membuat kulit lebih putih. Namun penggunaannya tak boleh sembarangan, harus seijin dan sepengetahuan dokter ahli sehingga tidak menimbulkan efek samping berlebihan.

Produk yang mengandung merkuri jika penggunaannya dilakukan tanpa pengawasan dapat mempengaruhi kerja ginjal serta mengganggu sistem syaraf. Sekecil apapun jumlah merkuri di dalam sebuah produk, lebih bijaksana bila kita menghindarinya. Karenanya selalu periksa kandungan krim kecantikan yang kamu gunakan Ladies. Lalu kandungan apa saja sih yang aman untuk kulit wajahmu?

Jika kandungan liquorice yang menjadi bahan utama pemutih wajah pilihanmu maka produk tersebut aman. Selalu periksa produk-produk yang akan kamu gunakan. Jangan sampai mengandung merkuri atau hidrokinon Ladies.

Merkuri dan hidrokinon jika digunakan dalam jangka waktu yang cukup lama akan berbahaya dan menyebabkan hiperpigmentasi di mana akan muncul bintik-bintik hitam atau juga kulit kemerahan dan iritasi.

Cantik tak harus putih Ladies. Alangkah lebih baik merawat kulit dengan bahan yang aman jika tak ingin wajah kita nanti rusak seiring dengan waktu. Semoga informasi ini bermanfaat.

(vem/ivy)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading