Sukses

Beauty

Tidur Cukup, Solusi Termudah Cegah Masalah Kulit Keriput

Pada dasarnya, setiap orang pasti ingin terlihat selalu awet muda, memiliki kulit yang sehat, segar dan jauh dari masalah keriput. Hanya saja, nampaknya aktivitas yang padat dan pola hidup yang salah sering kali menyebabkan kulit menjadi mudah kusam dan keriput. Menyedihkannya lagi, banyak orang muda yang saat ini terlihat tua karena pemakaian produk kosmetik yang salah, tidak memiliki tidur yang cukup dan kurangnya asupan nutrisi yang menyegarkan kulit seperti halnya sayur dan buah.

Sebenarnya nih ya, kondisi kulit keriput dan kusam bisa dicegah dengan cara yang paling mudah dan murah. Dikutip dari laman dailymail.co.uk, ada beberapa cara termudah yang bisa dilakukan untuk mencegah kulit keriput. Cara tersebut antara lain adalah cukupi kebutuhan sayur dan buah, hindari konsumsi minuman beralkohol dan junk food, hindari berada di bawah paparan sinar matahari langsung, lakukan berbagai perawatan alami, miliki olahraga cukup dan miliki tidur atau istirahat cukup.

Kulit keriput bisa dicegah dengan tidur cukup setiap harinya | Photo: Copyright Thinkstockphotos.com

Para ahli kesehatan serta kecantikan mengungkapkan bahwa idealnya seseorang tidur selama 6 sampai 7 jam dalam sehari. Ketika seseorang memiliki tidur yang cukup dan berkualitas, secara langsung maupun tidak langsung hal ini akan sangat berpengaruh besar terhadap kesehatan dan kecantikan fisik maupun psikis.

Kualitas tidur yang baik ini juga bakal membuat kulit tampak lebih cantik, awet muda dan sehat. Ketika seseorang kurang tidur, hal ini bisa membuat kulit tampak lebih kusam, kering dan keriput. Kurang sehatnya kulit karena kurang tidur akan tampak ketika seseorang memiliki kantong mata yang hitam, kulitnya kering hingga bersisik.

Ilmuwan mengungkapkan bahwa saat malam khususnya saat tidur adalah saat paling tepat untuk seluruh anggota tubuh beristirahat dan memperbaiki hormon juga sel-sel dalam tubuh. Kalau saja saat malam seseorang tidak bisa tidur dengan baik, hal ini tentu sangat berpengaruh buruk terhadap perbaikan hormon dan sel yang ada dan menyebabkan kulit mengalami keriput serta masalah lainnya.

Untuk itulah, para ahli sangat menyarankan agar seseorang memiliki tidur cukup dan berkualitas agar ia bisa mencegah risiko kulit keriput atau penuaan dini. Selain memiliki tidur cukup, mencegah keriput juga bisa dilakukan dengan selalu menerapkan pola hidup sehat, minum air putih cukup setiap harinya dan hindari berbagai hal yang bisa menyebabkan kulit keriput. Semoga, informasi ini bermanfaat

(vem/mim)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading