Sukses

Beauty

Awas, Konsumsi Junk Food Berlebih Perparah Rambut Rontok

Rambut merupakan salah satu anggota tubuh yang sangat penting. Saking pentingnya, rambut bahkan dikatakan sebagai mahkota alami seseorang. Karena itulah, sudah sepantasnya jika kesehatan dan kecantikan rambut harus dijaga dengan baik setiap harinya. Untuk menjaga kesehatan dan kecantikan rambut tersebut, salah satu hal yang bisa dilakukan adalah dengan merawat rambut dengan baik.

Perawatan rambut bisa dilakukan dengan melakukan perawatan dari luar dan melakukan perawatan dari dalam. Untuk perawatan dari luar, kita bisa merawatnya dengan memakai masker rambut, memilih sampo dan kondisioner yang cocok buat rambut atau memperlakukan rambut dengan baik serta lembut. Sementara untuk perawatan rambut dari dalam, hal ini bisa dilakukan dengan perbanyak konsumsi sayur dan buah yang memperkuat rambut juga menghindari segala macam makanan yang berisiko buruk pada rambut.

Rambut rontok bisa disebabkan oleh kebiasaan buruk konsumsi junk food | Photo: Copyright Thinkstockphotos.com

Dikutip dari laman prevention.com, setidaknya ada beberapa makanan yang bisa memperparah kerusakan rambut. Makanan tersebut adalah makanan cepat saji atau junk food. Peneliti mengungkapkan bahwa junk food bisa memperparah kerusakan rambut. Lebih memprihatinkan lagi, konsumsi junk food berlebih justru akan membuat rambut mudah rontok. Konsumsi junk food berlebih juga sangat berisiko membuat rambut berketombe.

Tak hanya junk food, para ahli juga menyebutkan bahwa penyebab kerusakan rambut khususnya rambut rontok juga disebabkan oleh pola makan yang tidak sehat. Kerusakan tersebut juga sering disebabkan oleh konsumsi gorengan, makanan manis, makanan asin dan makanan mengandung bahan pengawet.

Memang, konsumsi junk food, gorengan atau minuman bersoda satu dua kali tidak akan membuat rambut rusak dan rontok. Tapi, jika kebiasaan ini dilakukan berkali-kali, ini akan membuat rambut menjadi sangat mudah rontok. Terlebih, jika kita juga sangat malas untuk menjaga kebersihan dan kesehatan rambut.

Well, agar rambut kita tidak rontok, pastikan untuk menjaga kebersihan rambut. Pastikan pula untuk tidak berlebihan dalam konsumsi junk food, gorengan serta minuman bersoda. Rambut akan sehat dan cantik selalu selama kita menjaga kebersihannya dan menjaga nutrisinya baik nutrisi dari luar maupun nutrisi dari dalam. Semoga, informasi ini bermanfaat.



(vem/mim)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading