Sukses

Beauty

Secangkir Kopi Sehari Perawatan Gigi Harus Lebih Mumpuni

Bagi sebagian perempuan, mengopi menjadi salah satu bagian gaya hidup belakangan ini. Apalagi, jika dinikmati ramai-ramai bersama teman maupun orang tersayang. Dengan sedikit bumbu cerita, mengopi pun jadi ajang yang begitu nikmat terasa.

Namun, sayang beribu sayang, terlalu banyak minum kopi juga kurang baik lho bagi kesehatan, khususnya untuk kesehatan gigi. Sebab, gigi yang sering terpapar kafein selain berwarna kuning, juga rentan mengalami kerusakan, seperti keropos. Sebagai, solusinya kamu bisa menerapkan tips menarik berikut ini, Ladies.

Jauhi Krim dan Gula

Krim dan gula memang dapat menyamarkan rasa pahit kopi, namun terlalu banyak justru akan menghilangkan manfaat kopi itu sendiri. Sebaliknya, rasa manis berlebihan berpotensi menyebabkan kerusakan gigi lho.

Batasi Asupan Harian

Segemar-gemarnya kamu minum kopi, jangan sampai lebih dari satu kali dalam sehari. Sebab, konsumsi kafein berlebihan justru bisa memicu rasa waswas dan jantung yang berdebar-debar, di samping pengeroposan gigi. Idealnya, minum kopi yang tepat cukup sehari sekali.

Imbangi dengan Asupan Air Putih

Kafein yang terkonsumsi tidak lantas ikut terbuang bersama urin. Sebaliknya, kafein tersebut bisa mengendap, bila cairan dalam tubuh kurang. Maka dari itu, imbangi asupan kopi dengan air putih sebanyak 8 gelas sehari. Bukan saja tubuh yang sehat, plak dari kopi yang menempel pada gigi juga ikut terbersihkan.

Lebih Rajin Gosok Gigi

Supaya gigi benar-benar bersih dari kafein usai meminum kopi, gunakanlah pasta gigi pilihan. Salah satu inovasi terbaru yang dapat kamu manfaatkan adalah pasta gigi Colgate Total Charcoal Deep Clean yang mengandung partikel arang mikro. Formulanya ini dapat mengurangi hingga 90% dari akumulasi bakteri hingga 12 jam dibandingkan dengan pasta gigi flouride biasa, 12 jam setelah sikat gigi.

Nah, dengan menerapkan tips-tips tersebut, kamu tak hanya akan menikmati manfaat dari meminum kopi secangkir sehari. Kesehatan gigimu pun juga ikut terjaga berkat hadirnya inovasi pasta gigi arang dari Colgate. Selamat mencoba, ya, Ladies.

(adv/aik)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading