Sukses

Beauty

Dulu Tubuhku Bagai 'Mayat Hidup', Kini Aku Pulih Berkat Suamiku

Emma Stokes, wanita berusia 26 tahun ini dulunya memiliki tubuh seperti "mayat hidup". Sangat kurus sekali. Dan jelas sekali kalau tubuhnya itu tak sehat.

Sang kekasih, Chris Weir merasa cemas melihat perubahan tubuh Emma. Dilansir dari dailymail.co.uk, tubuh Emma yang tadinya berbobot sekitar 58 kg turun jadi 42 kg saja. Emma jadi kurus karena ia terlalu memvorsir dirinya. Dalam sehari, ia menghabiskan waktu enam jam untuk olahraga. Tak hanya itu saja, ia cuma mengonsumsi makanan sebanyak 600 kalori per hari yang terdiri dari sayuran dan susu. Emma mengidap anoreksia.

Foto: copyright dailymail.co.uk

Emma, wanita asal Huntington, Cheshire ini mulai menyusut berat badannya pada bulan Maret 2013 setelah neneknya meninggal dunia. Saat itu, dia merasa kesulitan mengontrol segalanya. Emma pernah pergi ke terapis dan ahli gizi sebagai pasien rawat jalan. Ia juga pernah mengikuti terapi perilaku kognitif tapi tak berhasil. Berat badannya terus menurun.

Ibu Emma akhirnya membawa Emma ke rumah sakit. "Kondisi tubuhku terus memburuk," papar Emma yang dulu pernah mengalami bulimia saat remaja. Kondisi Emma makin membaik setelah mendapat bantuan dari ahli gizi dan terapis. Rasa takutnya pada makanan pun makin berkurang. Saat akhirnya keluar dari rumah sakit, tanggal 7 Maret 2015, Chris melamarnya dan memberinya selembar kertas.

Foto: copyright dailymail.co.uk

Kertas tersebut berisi sejumlah alasan untuk menyemangati Emma agar cepat sembuh. "Aku ingin Emma bisa memiliki anak (Ia adalah guru yang luar biasa dan sangat baik pada Colin! Dia akan jadi ibu yang baik hati). Aku ingin melihat Emma bisa ikut lomba lari lagi. Aku ingin menaklukkan tiga puncak gunung dengannya. Aku ingin kondisinya membaik sehingga ia nantinya bisa membantu orang lain dengan kondisinya," begitu sebagian isi tulisan dari kertas yang diberikan Chris pada Emma. Di poin terakhir, Chris menulis (lebih tepatnya mengajukan lamaran), "Emma Victoria Stokes, maukah kau menikah denganku?"

Foto: copyright dailymail.co.uk

Apa yang ditulis oleh Chris itu jadi semangat untuk Emma untuk bangkit dan terus berjuang. Kini, berat badan tubuh Emma sudah 48 kg dan jauh lebih sehat dari sebelumnya. Semangat dari Chris membuatnya bisa kembali menemukan harapan.

Foto: copyright dailymail.co.uk

Chris dan Emma akhirnya menikah. Mereka berencana akan berbulan madu ke Sri Lanka dan Maladewa. Bersama Chris, Emma kini bisa jauh lebih bahagia. Semoga keduanya bisa terus berbahagia dan saling menyemangati, ya Ladies.

(vem/nda)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading