Sukses

Beauty

Atasi Masalah Rambut Rontok Pakai Teh Hijau

Salah satu masalah rambut paling sering dialami oleh wanita adalah rambut rontok. Apalagi, bagi wanita yang memiliki rambut panjang. Tak hanya sehelai dua helai rambut yang rontok, dalam sehari rambut bisa saja rontok hingga 10 sampai 15 helai atau bahkan lebih. Dan kalau hal ini tidak teratasi dengan baik, bisa saja hal ini membuat rambut menjadi semakin tipis, botak atau bahkan yang lebih parah lagi gundul.

Mmm, gimana, nggak pengen rambut terus menerus rontok dan menjadi gundul bukan? Sebenarnya, agar rambut tidak lagi rontok, kita bisa memanfaatkan berbagai bahan alami di rumah lho Ladies. Dikutip dari laman stylecraze.com, salah satu bahan alami yang bisa dimanfaatkan untuk mengatasi rambut rontok adalah teh hijau.

Teh hijau untuk mengatasi masalah rambut rontok | Photo: Copyright Thinkstockphotos.com

Cara memanfaatkan teh hijau sendiri sangatlah mudah. Kita hanya perlu menyiapkan teh hijau secukupnya saja. Lalu seduh teh hijau pakai air panas. Usahakan agar air yang digunakan untuk menyeduh sedikit saja atau membuat teh hijau menjadi lebih kental dari biasanya. Diamkan teh hijau ini selama satu malam. Esok harinya, aplikasikan ke rambut dan kulit kepala secara baik dan rata.

Oh iya, sebagai catatan, sebelum mengaplikasikan teh hijau ke rambut dan kulit kepala. Pastikan untuk keramas yang bersih dulu. Jika sudah keramas, kamu bisa mengaplikasikan teh hijau ke rambut dan kulit kepala sambil pijat pelan-pelan. Diamkan kira-kira selama 15 menit lalu bilas rambut dengan air bersih seperti biasa. Agar hasil yang didapat maksimal, gunakan minyak rambut alami selepas mengaplikasikan teh hijau. Minyak alami ini bisa berupa minyak zaitun atau minyak kelapa.

Untuk hasil yang maksimal, lakukan pula perawatan ini setidaknya seminggu sekali. Gimana, cara mengatasi rambut rontok yang sangat mudah bukan? Semoga tips ini bermanfaat dan bermanfaat bagi kita semua khususnya yang memiliki masalah dengan rambut rontok.

(vem/mim)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading