Sukses

Beauty

Hati-hati Kebiasaan Ini Akan Membuat Tangan Kamu Keriput

Seringkali wanita merasa kesal saat menyadari kulit wajah penuh dengan keriput. Selain akan mengurangi kecantikanmu, keriput di wajah pun akan membuat kamu tidak menarik. Ladies, jika kalian pahami masalah keriput tidak hanya pada kulit wajah tetapi juga tangan. Masalah tangan seringkali mengganggu.

Berikut adalah kebiasaan yang dapat menyebabkan tangan kamu keriput seperti yang dilansir goodhousekeeping.com yaitu:

    Menggunakan Sabun Batangan

    Menurut Dr. Mona Gohara, salah satu pakar kulit dan kecantikan kebiasaan mencuci tangan dengan sabun tangan dapat membuat kulit tangan menjadi kering dan keriput. Untuk menghindarinya pakai sabun cair yang mengandung Ph seimbang.

    Sering Mencuci Tangan

    Mencuci tangan memang baik bagi kesehatan. Tetapi saat kamu terlalu sering mencuci tangan juga tidak baik untuk kesehatan kulit tangan. Mencuci tangan terlalu sering mengakibatkan kulit tangan menjadi kering dan mudah keriput.

    Tidak Memakai Tabir Surya

    Memakai tabir surya di tangan sangat penting karena dapat melindungi tangan kamu dari paparan sinar matahari. Paparan sinar matahari secara langsung dapat menyebabkan keriput pada tangan.

    Memakai Gel Pembersih Tangan

    Praktis, adalah salah satu alasan mengapa memakai pembersih tangan ini sering digunakan. Pembersih gel dianggap lebih praktis daripada mencuci tangan dengan air. Alkohol dalam pembersih tangan memang berfungsi untuk membunuh kuman penyakit. Sayangnya pembersih tangan ini juga menghilangkan kelembapan tangan yang dapat menyebabkan kulit tangan keriput.

Ladies, demikian 4 hal yang harus kamu hindari agar terhindar dari tangan yang menjadi keriput. Selamat mencoba dan semoga bermanfaat.

(vem/apl)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading