KAPANLAGI NETWORK
MORE
  1. VEMALE
  2. /
  3. CANTIK

Ketombe Hilang Dalam Hitungan Hari Pakai Biji Pepaya

Sabtu, 02 April 2016 13:47 Penulis: Rohmitriasih
Photo: Copyright Thinkstockphotos.com

Vemale.com - Ketombe merupakan masalah rambut yang sangat menyebabkan dan sering kali membuat kita merasa tidak nyaman. Lebih sedih lagi, ketombe juga sering kali membuat kulit kepala terasa gatal, lebih mudah kotor dan lebih mudah rontok. Biasanya, untuk mengatasi masalah ketombe, kita akan keramas dengan sampo anti ketombe. Tapi nih ya, selain keramas pakai sampo anti ketombe, alangkah baiknya jika kamu juga mengatasi masalah ketombe dengan bahan alami.

Masalah ketombe bisa diatasi dengan biji pepaya | Photo: Copyright Thinkstockphotos.com

Dikutip dari laman stylecraze.com, salah satu bahan alami yang bisa bantu kamu mengatasi masalah ketombe adalah biji pepaya. Menariknya lagi, biji pepaya ini bisa mengatasi dan menghilangkan ketombe dari kulit kepala kamu hanya dalam hitungan hari lho. Pengen tahu seperti apa cara memanfaatkan biji pepaya untuk mengatasi ketombe? Berikut caranya.

Bahan

  • 1/2 cangkir biji pepaya dari setengah buah pepaya
  • 2 sdm minyak kelapa

Cara Membuat dan Aplikasi

Haluskan biji pepaya yang telah disiapkan dengan blender. Tambahkan minyak kelapa di dalamnya dan aduk rata hingga membentuk pasta. Jika sudah, aplikasikan masker ini ke kulit kepala dan rambut kamu. Oleskan masker merata ke kulit kepala dan rambut sambil dipijat lembut. Diamkan selama setengah sampai satu jam dan bungkus rambut dengan handuk. Jika sudah, bilas rambut seperti biasa dan keramas dengan sampo anti ketombe. Setelah melakukan cara ini, kamu bisa merasakan rambut kamu bebas ketombe.

Oh iya, selain bisa mengatasi masalah ketombe, cara ini juga bisa membuat rambut lebih kuat dan sehat. Kamu yang punya kutu juga akan terbebas dari kutu. Selamat mencoba cara ini dan semoga bermanfaat ya. ^____^

(vem/mim)
KOMENTAR PEMBACA