Sukses

Beauty

Agar Baunya Semakin Tercium, Semprotkan Parfum di 5 Area Ini

Sama seperti berbusana, menyemprotkan parfum sebetulnya juga memiliki aturan tersendiri agar bau parfum dapat tercium dengan jelas. Leher dan pergelangan adalah bagian yang umum menjadi titik penyemprotan. Tapi, selain kedua area tubuh tersebut, masih banyak bagian tubuh lainnya yang bisa menjadi area strategis yang bisa menonjolkan aroma parfum saat ia disemprotkan.

Dikutip dari laman www.self.com, Steven Claisse, ahli parfum di Takasago, menjelaskan 5 bagian tubuh tersebut yang mungkin tidak pernah terpikirkan olehmu.  

  • Rambut.Terdengar aneh memang, tapi rambut ternyata disebut sebagai salah satu bagian tubuh yang ideal untuk disemproti parfum. "Parfum melekat dengan baik pada serat rambut sehingga aroma akan bertahan lebih lama," jelas Steven. Tapi, karena parfum mengandung alkohol yang membuat rambut menjadi kering, sama halnya seperti hairspray, maka cara terbaik untuk menggunakan parfum di atas rambut adalah dengan menyemprotkannya pada sisir terlebih dahulu.
  • Atas Kuping. Menyemprotkan parfum pada area kuping, khususnya di belakang cuping, adalah hal yang lumrah. Tapi tidak demikian pada kuping bagian atas. Padahal, kulit pada bagian ini cenderung berminyak dan aroma parfum lebih bertahan lama pada kulit yang berminyak ketimbang kering. So, pastikan kamu menyemprotkan parfum pada area ini.
  • Dalam Siku. Sudah bukan rahasia lagi kalau leher dan pergelangan tangan adalah tempat yang ideal untuk menyemprotkan parfum. Tapi belum banyak yang tahu bahwa area di dalam siku juga termasuk area yang strategis untuk disemproti parfum. Karena di area-area itulah urat nadi berada. Urat nadi adalah area di mana pembuluh darah mengalir dekat kulit. Titik ini memancarkan panas sehingga membantu aroma parfum terbentuk lebih cepat.
  • Pusar. Meski tak terbayangkan, nyatanya area pusar juga bisa dimanfaatkan untuk memaksimalkan aroma parfum yang kamu kenakan. Steven menjelaskan, pusar adalah salah satu area yang memancarkan panas. Jadi, jangan ragu untuk menyemperotkan parfum di area pusar ketika kamu mengenakan crop top atau bikini.
  • Betis Bagian Bawah. Jika kamu mengenakan busana yang mengekspos bagian kaki, pastikan kamu menyemprotkan parfum pada area betis dan paha. Gesekan yang terjadi pada kaki menciptakan rasa hangat pada kulit yang dapat memaksimalkan aroma parfum.

Nah, itulah beberapa area tubuh yang bisa menjadi area strategis untuk menonjolkan aroma parfum yang kamu kenakan. Tertarik untuk mencobanya? Semoga bermanfaat.

(vem/ama)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading