Sukses

Beauty

5 Persiapan Ini Penting Dilakukan Agar Facial Lebih Maksimal

Selalu menjaga kebersihan adalah salah satu kunci dari kecantikan kulit. Jadi, selain mencuci wajah, perawatan lain, seperti facial pun harus dilakukan secara rutin. Perawatan untuk membersihkan kulit wajah secara mendalam ini memang sebaiknya dilakukan di klinik kecantikan yang sudah Anda percaya. Sebab jika tidak, facial dapat menimbulkan efek samping negatif yang tentu tidak Anda inginkan. Selain itu, seperti disebutkan dalam laman www.byrdie.com, agar hasil facial lebih maksimal untuk wajah, Anda juga perlu melakukan 5 persiapan penting berikut ini sebelum di-facial. Yuk, simak.

    Lakukan Pembersihan Wajah Secara Mendalam

    Meski facial nantinya juga akan membersihkan wajah Anda secara mendalam, namun Anda juga perlu melakukan persiapan ini sebelum melakukan facial. Tujuannya, agar pori-pori bersih dan jumlah komedo terkontrol, bahkan  berkurang. Jika jumlah komedo di wajah tidak terlalu banyak, maka Anda pun tidak akan merasa terlalu kesakitan saat di facial nanti.

    Hindari Minum Kopi

    Sebelum melakukan facial, ada baiknya jika Anda menghindari minum kopi terlebih dahulu. Alasannya, kafein dalam kopi akan membuat Anda kurang bisa merasa rileks ketika melakukan perawatan. Jadi, akan lebih baik jika Anda mengurangi konsumsi kopi paling tidak 24 jam sebelum melakukan facial.

    Jangan Menggunakan Makeup

    Saat akan melakukan facial, sebaiknya Anda datang ke klinik kecantikan dengan tidak mengenakan makeup. Tujuannya agar mempermudah dan mempercepat pembersihan wajah. Dengan begitu, staff kecantikan yang melayani Anda akan memiliki lebih banyak waktu untuk fokus memberikan facial pada Anda. Tapi, sebaiknya tetap jangan meninggalkan penggunaan pelembab atau sunscreen.

    Ketahui Tahapan Facial yang Benar

    Jika baru pertama kali melakukan facial, mungkin Anda perlu mengetahui tahapan perawatannya yang benar. Menurut Katherine Tomasso, direktur dari sebuah brand education Yon-Ka Paris, facial baiknya dimulai dengan pemijatan terlebih dahulu setelah wajah dibersihkan. Setelah itu, sebaiknya wajah diuapi untuk membuka pori-pori agar siap untuk dibersihkan secara mendalam.

    Hindari Pengelupasan Berlebihan

    Setelah melakukan facial, sebaiknya hindari perawatan eksfoliasi lain seperti microdermabrasi. Sebab, hal tersebut dapat membuat iritasi bahkan hiperpigmentasi.

Nah, itulah beberapa hal yang perlu Anda lakukan dan ketahui sebelum melakukan facial agar hasil facial terasa lebih maksimal bagi wajah. So, semoga bermanfaat.

(vem/ama)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading