Sukses

Beauty

Tips Menyuburkan Rambut Secara Alami Dengan Santan Kelapa

Rambut merupakan mahkota alami dari setiap orang. Mengingat rambut merupakan sebuah mahkota alami, tidak heran jika selama ini banyak orang melakukan perawatan untuk rambutnya. Perawatan sendiri dilakukan agar rambut makin sehat, makin kuat dan makin lebat alias tumbuh subur. Untuk perawatan rambut, sebenarnya bisa dilakukan dengan melakukan perawatan di klinik kecantikan atau dilakukan di rumah menggunakan cara alami.

Oh iya, kalau ngomongin soal rambut, kali ini Vemale punya tips praktis menyuburkan rambut secara alami menggunakan santan kelapa. Nutrisi yang terkandung di dalam santan kelapa dipercaya bisa membuat kulit kepala makin sehat dan akar rambut makin kuat. Tak hanya itu saja, nutrisi pada santan kelapa juga dipercaya bisa merangsang tumbuhnya rambut baru di kulit kepala.

Photo: Copyright Thinkstockphotos.com

Lantas, bagaimana cara memanfaatkan santan kelapa sebagai penumbuh dan penyubur rambut? Jadi begini. Dikutip dari laman thebeautymadness.com, kamu hanya perlu menyiapkan 2 gelas santan kelapa kental dan 2 sdm yogurt. Setelah dua bahan ini siap, campur kedua bahan hingga rata. Selanjutnya, panaskan santan kelapa bersama yogurt sampai mendidih. Angkat dan diamkan hingga santan menjadi hangat. Jika sudah hangat, gunakan santan kelapa sebagai masker rambut. Oleskan secara merata ke seluruh rambut hingga kulit kepala. Tutup dengan handuk dan diamkan kira-kira selama 15 menit. Bilas rambut sampai bersih dengan air.

Untuk hasil maksimal, lakukan perawatan ini dua kali dalam seminggu. Dalam waktu 2 sampai 3 bulan, tidak hanya rambut subur yang akan kamu dapatkan. Nutrisi santan kelapa yang baik juga bisa membuat rambut kamu makin halus, lembut serta kuat. Kulit kepala pun akan terbebas dari masalah ketombe atau rambut rontok.

Gimana nih, tertarik untuk menyuburkan rambut dengan cara ini? Selamat mencoba dan semoga dapatkan rambut cantik sesuai impian tanpa harus pergi ke salon atau klinik kecantikan ya? :D

(vem/mim)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading