Sukses

Beauty

Cara Mudah dan Murah Basmi Komedo Hanya Dengan Kulit Jeruk

Salah satu masalah kulit yang paling mengganggu selain jerawat adalah komedo Ladies. Komedo memang seakan sepele, namun perlu ditangani dengan cepat Ladies. Jika dibiarkan komedo bisa membuat kulit tampak lebih kusam dan kasar. Wajah akan terlihat tak bercahaya dan tak cerah.

Komedo bisa tumbuh karena sel-sel kulit mati dan kelenjar minyak yang berlebihan. Ini bisa jadi karena kamu tidak rutin membersihkan kulit wajah, sehingga sel-sel kulit mati menumpuk, dan minyak di permukaan kulit menutupi sel-sel kulit. Kulit akhirnya tersumbat dan komedo pun terbentuk. Tak cuma itu saja Ladies, polusi dan kelembaban udara bisa merangsang kelenjar minyak untuk terus aktif yang akhirnya menimbulkan munculnya komedo. Bintik kecil berisi lemak dan minyak tersebut biasanya muncul di sekitar wajah dan hidung.

Skincareto.com pun melansir bahwa kamu bisa mengatasinya dengan beberapa cara alami. Salah satunya adalah dengan menggunakan kulit jeruk. Kulit jeruk ternyata sangat bermanfaat untuk membuka pori-pori dan mengeluarkan komedo yang tersembunyi di balik kulit lho.

Caranya cukup mudah Ladies, cukup blender kulit jeruk sampai halus dan tambahkan sedikit air sampai membentuk pasta. Oleskan kulit jeruk pada wajah terutama di daerah yang penuh dengan komedo. Setelah itu diamkan semalaman dan bilas dengan air hangat pada keesokan harinya.

Lakukan secara rutin untuk mendapatkan kulit yang bersih dan bebas dari komedo Ladies. Sangat mudah dan murah bukan? Selamat mencoba ya!

(vem/ivy)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading