Sukses

Beauty

Tips Memutihkan Kulit Wajah Dalam Hitungan Hari Dengan Masker Bengkuang

Wajah putih, bersih dan terbebas dari segala macam masalah seperti jerawat maupun komedo tentu menjadi impian dari setiap orang terutama para wanita. Meski tak seratus persen menginginkan kulit wajah putih, beberapa wanita tentu ingin memiliki kulit yang bersih dan terlihat lebih cerah bukan? Dan untuk mendapatkan kulit wajah cerah atau putih, nampaknya tidak sedikit wanita memilih melakukan perawatan di klinik kecantikan atau melakukan perawatan dengan menggunakan produk kosmetik yang mengandung bahan kimia berbahaya. Belum lagi, biaya untuk perawatan ini sangat tidak sedikit.

Sebenarnya nih ya, Ladies bisa kog mendapatkan kulit wajah lebih putih dan cerah hanya dalam hitungan hari. Yang menarik, hal ini bisa didapatkan dengan biaya yang murah dan tidak akan berdampak buruk bagi kesehatan maupun kecantikan kulit. Cara ini adalah cara alami dengan memanfaatkan buah bengkoang. Penasaran gimana caranya? Berikut yang perlu kamu siapkan dan lakukan.

Photo: Copyright rebeccalatuharharyblog.com

Bahan Yang Diperlukan

  • 2 buah bengkuang (ukuran sedang)
  • 2 sdm minyak zaitunĀ 
  • Air hangat


Cara Membuat dan Aplikasi
Kupas kulit buah bengkuang lalu cuci buah sampai bersih. Selanjutnya, haluskan dengan diparut atau diblender. Jika sudah, peras parutan buah bengkuang lalu saring airnya. Diamkan air saringan ini selama beberapa saat hingga sari pati bengkuang mengendap. Buang air bening yang ada di atas endapan sari pati bengkuang. Gunakan endapan putih atau sari pati bengkuang menjadi masker wajah.

Oh iya, sebelum menggunakannya sebagai masker, pastikan bahwa wajah dan leher kamu bersih dari make up atau pun apapun. Oleskan secara merata ke wajah dan diamkan selama beberapa menit. Jika sudah, bilas wajah dengan air hangat. Usap wajah menggunakan handuk bersih. Jika wajah sudah bersih, sekarang saatnya kamu mengusapkan minyak zaitun ke wajah dan membiarkannya. Lakukan perawatan ini sebelum tidur setiap hari. Dengan cara ini, dalam hitungan hari lihat perbedaan yang terjadi pada wajah kamu. Kulit wajah akan terlihat makin putih dan cerah. Tak hanya itu saja, kulit wajah pun akan terlihat makin lembab dan lembut.

Ladies, tips memutihkan wajah dalam hitungan hari dengan buah bengkuang. Semoga tips ini bermanfaat ya. Jika kulit wajah kamu mengalami iritasi saat menggunakan perawatan ini, pastikan untuk segera menghentikan perawatan. Kompres wajah dengan es batu agar kulit menjadi lebih dingin dan sembuh dari iritasi.



(vem/mim)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading