Sukses

Beauty

Tips Mudah Menumbuhkan Rambut di Kepala Botak Menggunakan Bawang Merah

Rambut merupakan salah satu bagian tubuh yang bisa membuat seseorang tampil manis, cantik dan mengesankan. Tapi sayang, karena perawatan rambut yang salah, seseorang bisa saja mengalami berbagai masalah di rambutnya. Dan salah satu masalah rambut yang sering kali dialami seseorang adalah rambut rontok. Karena rambut rontok inilah, rambut pun akan tipis. Tak hanya tipis, beberapa orang yang mengalami rambut rontok akan menjadi botak.

Kalau sudah botak, tentu akan sangat mengganggu bukan? Lantas, bagaimana nih agar bagian kepala yang botak tersebut bisa tumbuh rambut kembali? Dikutip dari laman thebeautymadness.com, bawang merah bisa menjadi bahan alami untuk menumbuhkan rambut botak lho? Gimana caranya? Berikut ulasannya.

Bawang merah | Photo| Copyright Thinkstockphotos.com

Bahan Yang Perlu Kamu Siapkan

  • 2 buah bawang merah (haluskan)
  • 2 sdm gel lidah buaya 
  • 2 sdm minyak kelapa


Cara Membuat Penumpuh Rambut Alami Dengan Bawang Merah dan Aplikasi
Untuk membuat obat penumbuh rambut dengan bahan di atas sangatlah mudah Ladies. Campurkan bawang merah, gel lidah buaya dan minyak kelapa menjadi satu. Aduk-aduk hingga rata sampai membentuk pasta (masker). Jika sudah membentuk pasta, oleskan bahan ini ke bagian kepala yang mengalami kebotakan. Pijat secara halus dan lembut. Selanjutnya, diamkan beberapa saat kira-kira selama 20 menit. Jika sudah, bilas kepala kamu dengan air bersih. Agar aroma bawang yang menyengat hilang, kamu bisa keramas dengan shampo. Selanjutnya, oleskan minyak kelapa dari ujung rambut hingga kulit kepala. Lakukan cara itu secara teratur 2 kali sehari dan dapatkan hasil yang maksimal.

Ladies, itulah cara super gampang menumbuhkan rambut di kulit kepala yang botak. Kandungan nutrisi pada bawang merah dipercaya bisa memperlancar peredaran darah di kulit kepala dan merangsang tumbuhnya rambut. Sementara itu, gel lidah buaya dan minyak kelapa berfungsi menjaga kelembaban serta kekuatan akar rambut yang masih tersisa agar tumbuh rambut baru yang lebih lebat dan sehat.

Gimana Ladies, cara menumbuhkan rambut di kepala botak yang sangat mudah bukan? Semoga informasi ini bermanfaat dan selamat mencoba ya.



(vem/mim)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading