1. VEMALE
  2. /
  3. CANTIK

3 Tips Mengatasi Jerawat Jika Kulit Kamu Kering

Sabtu, 28 November 2015 14:50 Penulis: Febi Anindyakirana
copyright by shutterstock.com

Vemale.com - Sebagian besar orang menganggap bahwa jerawat bisa muncul di wajah karena kulit yang berminyak. Meskipun kebanyakan memang seperti itu, namun anggapan itu tidak sepenuhnya benar lho. Bahkan jika Anda memiliki kulit yang kering, jerawat juga bisa tumbuh di wajah.

Hal ini bukan suatu hal yang mengejutkan, banyak di antara para wanita juga mengalami masalah yang sama. Kebanyakan timbulnya jerawat ini terjadi pada wanita yang sudah melewati masa puber atau menginjak usia dewasa. Hal ini dipengaruhi oleh tidak stabilnya hormon tubuh.

Meskipun begitu, bukan berarti Anda tidak bisa mengatasinya. Ada beberapa tips yang perlu Anda ketahui untuk merawat kulit wajah berjerawat pada kulit kering.

  • Gunakan Krim Jerawat

    Meskipun efeknya bisa menyebabkan kulit lebih kering, namun hal ini cukup efektif. Kuncinya adalah satu, cukup minum air putih dan tidak menggunakan krim dalam dosis berlebihan.

  • Gunakan Minyak Zaitun

    Melembabkan wajah dengan minyak zaitun bukan hanya menjaga kekenyalan dan kekencangan kulit, tapi juga membantu menghilangkan bekas-bekas jerawat. Selain itu, wajah yang lembab juga akan lebih baik dalam mempercepat penyembuhan jerawat.` Pilih pelembab yang tidak mengandung minyak sehingga tidak memicu jerawat muncul lebih banyak.

  • Jangan Terlalu Sering Membersihkan Wajah

    Terlalu sering mencuci wajah hanya akan menghilangkan minyak alami pada kulit dan malah membuat kulit semakin kering.

Jika kamu kesulitan menemukan produk perawatan yang tepat, mencoba perawatan jerawat rumahan dengan menggunakan bahan alami juga sangat dianjurkan , seperti misalnya menggunakan masker tomat, kentang, alpukat dan mentimun yang akan melembabkan sekaligus mempercepat penyembuhan jerawat karena kandungan air dan vitamin A dan C-nya yang tinggi.

Menggunakan masker jeruk lemon dan bawang putih akan lebih efektif karena selain mengandung vitamin A dan C, sifatnya yang antibakteri dan anti-inflamasi akan dengan segera bereaksi terhadap penyembuhan jerawat. Namun jika kulit wajah kamu termasuk sensitif, maka mencampur dengan madu atau yogurt juga sangat baik dalam membasmi jerawat.

Nah, itu dia tips dan cara ampuh mengatasi jerawat untuk kulit kering. Bagaimana Ladies, tidak susah bukan? 

(vem/feb)
KOMENTAR PEMBACA
Resep Masker Simpel Untuk Kulit Kering