Sukses

Beauty

6 Langkah Mudah Melakukan Perawatan Pada Tumit Kering

Saat asik tiduran di sofa atau di lantai dan kaki bersentuhan dengan suatu benda, rupanya ada suara yang tidak biasa yang kamu dengar. Dan setelah dicari-cari, suara tersebut berasal dari kulit tumit yang kering dan tak sengaja bersentuhan dengan benda di sekitarnya. Tak hanya kering, saat kamu memperhatikan lebih jauh, kulit tumit yang kering bahkan telah pecah-pecah. Ouch, tentu hal ini sangat mengganggu dan membuat tidak nyaman bukan?

Tak hanya mengganggu, tumit yang kering ini juga akan membuat kamu merasa malu untuk memakai sepatu yang terbuka. Mmm, lantas, untuk membuat tumit yang kering terawat dengan baik dan ia pun tak semakin parah, apa yang sekiranya bisa dilakukan? Jangan khawatir Ladies, kali ini kami punya cara untuk merawat tumit kering. Cara tersebut antara lain adalah sebagai berikut:

  1. Cuci kaki terlebih dahulu menggunakan air dan sabun sampai bersih. Selanjutnya, scrup kaki dengan batu apung atau scrup tubuh. Jika kamu tahan akan sakit, kamu juga bisa menyikat kaki dengan sikat khusus untuk kaki agar kulit kering di tumit bisa dihilangkan dengan baik.
  2. Selanjutnya, basuh dan rendam kaki dengan air hangat setidaknya selama 5 menit. 
  3. Jika sudah, rendam lagi kaki kamu dengan air hangat yang telah diberi 2 sdm garam serta 2 sdm madu. Rendam kira-kira selama 10 menit. 
  4. Selanjutnya, rendamlah kaki kamu di air yang lain. Air tersebut adalah air dingin yang telah diberi 10 tetes air jeruk nipis dan segelas teh (seduh terlebih dahulu). Biarkan kaki kamu berada di dalam air setidaknya selama 5 sampai 10 menit.
  5. Segera keringkan kaki kamu dengan handuk kering yang lembut sampai benar-benar kering. 
  6. Setelah semua selesai, usapkan body lotion yang mengandung pelembab tinggi pada tumit kamu. Usapkan hingga rata dan lakukan cara ini secara teratur setiap hari atau minimal 3 hari sekali.


Ladies, itulah langkah mudah melakukan perawatan pada tumit kering. Selain melakukan perawatan tersebut, agar tumit kamu bisa sembuh atau terbebas dari masalah kering serta pecah-pecah adalah pastikan memiliki pola makan yang sehat, minum air putih cukup dan sering-sering memberikan pelembab pada tumit. Pelembab juga bisa kamu dapatkan dari minyak alami seperti minyak zaitun dan minyak kelapa. Semoga informasi ini bermanfaat dan selamat mencoba ya. ^__^










(vem/mim)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading