1. VEMALE
  2. /
  3. CANTIK

10 Bahan Alami Yang Saat Ini Ada di Dalam Kulkas Bikin Kamu Makin Cantik

Jum'at, 13 November 2015 13:13 Penulis: Regina Aprilia R.
Foto: copyright Thinkstockphotos.com

Vemale.com - Cantik itu nggak harus mahal dan ribet, Ladies. Memanfaatkan bahan-bahan terdekat yang ada di sekitar kita adalah salah satu cara paling mudah yang bisa kamu lakukan untuk melakukan perawatan, baik untuk wajah maupun badan.

Beberapa masalah yang biasa terjadi pada wajah dan tubuh kamu juga bisa diatasi dengan bahan-bahan tersebut, Ladies. Coba deh, baca informasi penting dari Alexis Wolfer dan Marieclaire.com ini, buka lemari es, dan siap-siap makin kinclong ya.

  • Kulit Iritasi - Yogurt

    Mengaplikasikan yogurt pada kulit yang iritasi dapat mengurangi rona kemerahan, mengusir bakteri, dan membuka pori-pori yang tersumbat. Asam laktat pada yogurt juga ampuh untuk mengangkat sel kulit mati, sementara lemak dari yogurt akan melembabkan kulit. Namun pastikan kamu memakai yogurt yang full fat, bukan low fat atau non fat ya, Ladies.

  • Gigi Kekuningan - Kulit Jeruk

    Mengoleskan kulit jeruk pada gigi dapat memudarkan warna kekuningan yang menempel, Ladies. Asam sitrat pada kulit jeruk akan menghilangkan plak serta noda membandel pada gigi, sementara tekstur kulit jeruk yang agak kasar baik sekali untuk menggosok permukaan gigi. Jika sudah, kumur dengan air bersih dan jangan disikat kurang lebih selama 1 jam setelah kamu mengaplikasikan kulit jeruk.

  • Jerawat - Cuka Apel

    Bisa dicoba nih, Ladies, jika kamu mendapat oleh-oleh cuka apel dari Malang. Caranya mudah, cukup celupkan kapas bersih pada cuka apel, lalu aplikasikan pada wajah yang sudah dibersihkan sebelumnya. Biarkan mengering dengan sendirinya sebelum dibilas. Cuka apel akan membantu mengecilkan pori-pori serta membunuh bakteri.

  • Kulit Kering - Madu Segar

    Madu segar (madu asli yang belum melalui proses pengolahan pabrik) memiliki kemampuan untuk melembabkan kulit secara alami, serta membuat pelembab yang kita pakai bekerja lebih baik lagi, Ladies. Caranya cukup tambahkan beberapa tetes madu segar pada pelembab atau lotion yang biasa kamu pakai di malam hari, lalu aplikasikan pada kulit.

  • Membuat Pipi Merona dan Bibir Merah Alami - Buah Bit

    Rona kemerahan alami pada pipi dan bibir bisa kamu ciptakan sendiri dengan bantuan buah bit. Caranya, cukup potong buah bit, lalu oleskan pada pipi dan bibir. Atau bisa juga dengan menggunakan kapas yang dicelupkan pada minyak kelapa, lalu oleskan kapas pada buah bit, baru deh aplikasikan pada bibir dan pipi.

  • Rambut Kusam - Baking Soda

    Saat shampo dan kondisioner sudah tidak mampu lagi menyelamatkan rambutmu yang semakin kusam, coba gunakan bantuan baking soda, Ladies. Caranya, tambahkan satu sendok teh baking soda pada shampo yang akan kamu aplikasikan (campurkan di wadah atau di telapak tangan), lalu aplikasikan pada rambut seperti biasa. Baking soda akan membuat shampo kamu bekerja lebih baik serta membuat rambut dan kulit kepala lebih bersih. Namun jangan digunakan lebih dari seminggu sekali ya.

  • Noda Kehitaman - Sake

    Sake atau arak Jepang biasa digunakan oleh para Geisha di Jepang untuk mencegah terbentuknya melanin. Melanin bertanggung jawab pada pembentukan noda kehitaman akibat penuaan, Ladies. Cukup aplikasikan kapas yang sudah dicelupkan dalam sake pada wajah untuk menyamarkan noda kehitaman.

  • Selulit - Kopi Bubuk

    Menambahkan kopi bubuk pada body scrub bisa membantu mengurangi selulit lho. Kafein akan berperan untuk mengencangkan pembuluh darah dan meningkatkan sirkulasi pada permukaan kulit. Aplikasikan dengan cara digosok-gosokkan perlahan pada kulit.

  • Kulit Sensitif - Oatmeal

    Untuk kamu yang memiliki masalah dengan kulit sensitif, bisa coba membuat facial scrub sendiri dari oatmeal. Caranya, haluskan oatmeal, lalu tambahkan pada pembersih wajah yang biasa kamu pakai. Gosok-gosokkan merata pada seluruh wajah, disertai dengan gerakan memutar. Lakukan beberapa saat, kemudian bilas.

  • Pembersih Makeup - Minyak Kelapa

    Bahkan makeup mata yang susah dihapus sekalipun bisa dibersihkan dengan mudah menggunakan minyak kelapa. Minyak kelapa juga akan melembabkan dan menyegarkan area mata, Ladies. Oleskan minyak kelapa menggunakan jari pada bagian wajah yang akan dibersihkan, lalu lap menggunakan kapas bersih.

Nggak perlu lagi mengantri di salon perawatan kecantikan, dan katakan selamat tinggal pada produk kecantikan berbahaya.

(vem/reg)
KOMENTAR PEMBACA
#PhoneChallenge - Hanggini Telepon Pacar