Sukses

Beauty

Sudah Diatasi dengan Berbagai Cara, Rambut Masih Rontok Juga? Coba Kenali Dulu Penyebabnya Deh!

Rambut rontok adalah salah satu masalah yang cukup mengganggu. meski sudah diatasi dengan berbagai cara, rambut kadang tetap rontok dan membuat kita berada dalam kondisi 'bad hair day' yang berkepanjangan. Duh!

Eits! Jangan uring-uringan dulu. Rambut rontok Anda tetap rontok meski sudah diatasi dengan berbagai macam cara, mungkin karena rambut Anda belum menemukan solusi yang tepat. Nah, solusi yang tepat ini bisa kita peroleh selama kita mengetahui faktor yang menjadi penyebab terjadinya rambut rontok.

Nah, menurut laman allwomenstalk.com, berikut ini adalah beberapa faktor yang menjadi penyebab terjadinya rambut rontok. Yuk, simak!

    Siklus Pertumbuhan Rambut yang Tidak Seimbang

    Pertumbuhan rambut diperkirakan yaitu sekitar 1 inchi setiap bulannya. Pertumbuhan rambut ini dapat berbeda-beda, tergantung dari hormon yang dihasilkan tubuh seseorang. Salah satu hormon yang menjadi penyebab rambut rontok cukup parah adalah hormon androgen.

    Gangguan Hormon

    Seperti yang telah disebutkan sebelumnya, gangguan hormon androgen dapat menyebabkan kerontokan rambut yang cukup parah. Selain gangguan hormon androgen, gangguan hormon estrogen juga menjadi salah satu penyebab kerontokan rambut yang parah. Hal ini terjadi saat tiroid Anda bekerja terlalu aktif atau malah tidak aktif sama sekali.

    Obat-obatan

    Jika Anda secara rutin mengonsumsi obat-obatan tertentu untuk menjaga tubuh tetap sehat, than you'll be more likely have this problem too! Memang, tidak semua obat-obatan dapat menyebabkan kerontokan,tapi jika Anda kebetulan mengonsumsi obat-obatan tersebut, maka tidak mengherankan jika Anda akan mengalami masalah kerontokan rambut.

    Infeksi

    Infeksi di kulit kepala dapat membuat rambut Anda rontok. Untuk menghentikan kerontokan rambut ini, Anda dapat menggunakan obat anti-jamur kerontokan. Pemberian obat anti-jamur ini dapat menghentikan kerontokan rambut Anda.

    Kurang Gizi dan Vitamin

    Believe it or not, diet ketat membuat tubuh Anda kekurangan gizi dan vitamin. Hal ini berdampak buruk juga bagi rambut. Rambut akan mudah rontok, bahkan dalam jumlah yang banyak. Untuk menghentikannya tentunya Anda harus mencukupi kebutuhan gizi dan vitamin Anda.

    Stress

    Stress adalah salah satu penyebab kerontokan rambut yang cukup sering dialami. Seseorang yang memiliki tingkatan stress yang tinggi akan menyebabkannya kehilangan lebih banyak rambut di kepalanya.

Selain faktor-faktor di atas, faktor bahan kimia yang mengenai rambut juga menjadi penyebab terjadinya rambut rontok. Jika Anda gemar melakukan pewarnaan rambut, contohnya, sebaiknya berhati-hati dalam memilih cat rambut Anda. Sebab, pemilihan cat rambut yang salah bisa-bisa malah membuat rambut Anda jadi rontok.

Nah, itulah beberapa penyebab terjadinya kerontokan pada rambut. Setelah mengetahui dengan pasti penyebabnya, sekaranglah saatnya bagi Anda untuk menentukan solusi yang tepat untuk mengatasinya! Semoga bermanfaat!

(vem/ama)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading