Sukses

Beauty

Basuh Wajah dengan Air Garam, Bisa Atasi Jerawat?

Ladies, pernah kebayang nggak merawat wajah dengan air garam? Garam ternyata tak hanya bisa digunakan untuk bahan masakan saja. Lebih dari itu, garam bisa diyakini bisa dimanfaatkan untuk mengatasi jerawat di kulit. Penasaran? Simak deh infonya di sini.

Dilansir dari motherhood.modernmom.com, penulis Karen Fischer dalam bukunya "The Healthy Skin Diet" merekomendasikan membersihkan wajah dengan air garam kalau muncul jerawat. Tapi garam yang digunakan bukan garam dapur (table salt), ya Ladies. Garam yang digunakan adalah garam laut (sea salt).

Membasuh wajah dengan air garam diyakini bisa menormalkan kembali produksi sebum, minyak alami wajah yang bisa menyebabkan munculnya jerawat. Air garam dengan kandungan anti bakteri dan alkalinya diharapkan bisa membuat wajah bebas jerawat. Sekarang yuk kita ikuti cara membuat air garam yang akan dibasuhkan ke wajah.

Bahan-Bahan yang Disiapkan
100 gram sea salt
250 air

Cara Membuatnya
1. Didihkan air.
2. Masukkan sea salt, aduk rata hingga larut
3. Diamkan hingga suhu air mendingin.

Sebelum membasuh wajah dengan air garam, bersihkan dulu wajah dengan cleanser atau pembersih yang biasa kamu pakai. Biarkan pembersih meresap selama 30 detik. Kemudian basuh wajah dengan air dingin untuk menghilangkan bekas cleanser.

Masukkan tangan ke dalam air garam yang sudah dibuat. Cipratkan ke wajah. Diamkan 10 detik, lalu cipratkan air garam ini lagi ke wajah hingga air habis. Baru bilas dengan air dingin, keringkan wajah dengan handuk bersih. Karena efek dari air garam ini bisa memberi sensasi kering di kulit, atasi dengan menggunakan pelembab yang tak mengandung minyak (oil-free moisturizer) setelah kulit dikeringkan dengan handuk.

Oh ya, buat kamu yang punya jenis kulit super kering dan sensitif, kurang disarankan menggunakan cara ini. Jenis kulit tertentu bisa mengalami iritasi setelah membasuh wajah dengan air garam. So, you'd better be careful, Ladies.

(vem/nda)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading