Sukses

Beauty

Rambut Rontok dan Ketombe Mengganggumu? Atasi Dengan Cara Alami

Rambut merupakan mahkota wanita yang menjadi salah satu daya tarik bagi laki-laki. Oleh sebab itu, cukup wajar jika kita bersedia menghabiskan berapapun untuk menjaga kesehatan dan kecantikan rambut kita. Sayangnya, tidak peduli serajin apa kita melakukan perawatan rambut, bayang-bayang rambut rontok dan berketombe tetap saja mengganggu dan menghantui kita.

Jika Anda salah satu yang cukup bermasalah dengan rambut rontok dan berketombe, meski sudah melakukan berbagai perawatan, mungkin ini saatnya Anda kembali pada perawatan alami yang aman bagi rambut. Sebab, bisa jadi, tanpa kita sadari perawatan salon dan berbagi jenis produk kecantikan rambut yang mengandung bahan kimia justru membuat masalah rambut ini semakin menjadi. Oleh sebab itu, yuk gunakan solusi alami untuk mengatasi rambut rontok dan berketombe dengan menggunakan sari bawang merah. Hah? Emang bisa? Bisa dong!

Dilansir dalam laman www.examiner.com, jus atau sari dari sayuran berkadar asam tinggi ini ternyata mampu mengatasi masalah rambut rontok lho, Ladies. Yap. Sayuran yang tergolong dalam kelompok aggregatum ini memiliki kandungan sulfur yang cukup tinggi dan bermanfaat untuk perawatan rambut rontok.

Cara menggunakan perawatan  bawang merah untuk mengatasi rambut rontok adalah dengan menggunakan sarinya. Anda cukup menghaluskan 3 – 5 siung bawang merah dengan blender dan memisahkan sari bawang merah dari pulpnya.

Kemudian, celupkan kapas ke dalam sari bawang merah lalu oleskan merata di kulit kepala. Setelah itu, Anda bisa membungkus kepala dengan tutup kepala atau mendiamkannya selama 15 – 20 menit sebelum membilas rambut hingga bersih.

Jika Anda khawatir dengan bau yang menyengat setelah menggunakan perawatan bawang merah untuk mengatasi rambut rontok, Anda tidak perlu khawatir. Karena bau menyengat dari bawang merah ini bisa Anda atasi dengan mencuci bersih rambut menggunakan kondisioner rambut pilihan Anda.

Selain digunakan untuk mengatasi rambut rontok, perawatan dengan bawang merah juga bisa digunakan untuk mengatasi ketombe yang membandel pada kulit kepala. Caranya cukup mudah, campurkan sari bawang merah dengan sari lemon, kemudian gunakan campuran keduanya untuk keramas. Dijamin deh, ketombe yang membandel tidak akan berani mendekat!

Itulah cara untuk mengatasi masalah rambut rontok dan berketombe dengan menggunakan sari bawang merah. Mudah, murah, aman, worth trying bukan? Have a nice try, then!

(vem/ama)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading