Sukses

Beauty

Hanya Dengan Rp 10.000, Kamu Bisa Bikin Masker Alami Untuk Wajah Halus dan Kinclong

Ladies, pastinya setiap perempuan pengen punya kulit wajah yang lembut dan terawat. Tetapi, , banyak yang beranggapan untuk mendapatkan kulit yang sehat dan lembut bagaikan sutra harus dengan perawatan ke klinik kecantikan atau krim wajah dengan harga ratusan hingga jutaan rupiah. Hmm, kalau seperti itu rasanya sayang di kantong, bukan? Apalagi untuk kita yang masih kuliah atau baru awal bekerja.

Jangan salah, kulit yang sehat dan lembut bisa kamu dapatkan dengan bahan-bahan alami yang ada di dapurmu lho. Coba cari di laci meja dapurmu, pasti tersedia kopi bubuk dan kunyit bukan? Kalau kehabisan, siapkan saja selembar Rp. 10.000 untuk membeli bahan-bahan yang terjangkau ini. Yuk cobain resep masker kopi plus kunyit, seperti yang dilansir oleh onejive.com berikut ini:

Bahan:

1 sendok makan tepung

½ sendok makan kunyit bubuk atau kunyit yang diparut

½ sendok makan kopi bubuk

Air secukupnya

Cara Membuat Masker:

Campur semua bahan dengan sedikit air hingga membentuk konsistensi berupa pasta kental

Cara Penggunaan:

  1. Oleskan adonan masker ke seluruh bagian wajah dan leher, hindari area mata.
  2. Biarkan masker mengering dengan sendirinya selama 15-30 menit.
  3. Setelah masker mengering, cuci wajah menggunakan air hangat.
  4. Jangan lupa mengaplikasikan serum atau pelembab favoritmu sesaat setelah wajah dikeringkan.
  5. Sisa adonan masker dapat diaplikasikan ke bagian-bagian tubuh yang berselulit untuk menjaga kulit agar tetap kencang.
  6. Hentikan penggunaan jika terjadi alergi dan ruam  pada kulit.

Masker kunyit dan kopi ini bermanfaat untuk melancarkan peredaran darah. Aliran darah yang lancar akan menghasilkan kolagen yang berguna untuk meregenerasi sel-sel kulit. Hasilnya? Kulit menjadi lembut, halus dan bercahaya lho. Gunakan seminggu dua kali untuk hasil maksimal.

Nggak perlu biaya mahal ke salon bukan untuk rutinitas kecantikan yang dapat dilakukan setiap saat seperti ini? Kamu hanya perlu mengeluarkan uang kurang dari Rp. 10.000 untuk pembuatan masker ini. Bye bye kulit kasar dan kusam!

(vem/wnd)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading