Sukses

Beauty

Kaki Sering Berkeringat dan Bau? Atasi Pakai Tips Mudah Ini Ladies!

Beberapa orang memang ada yang mengalami masalah dengan keringat berlebih di daerah telapak kaki. Keringat ini ternyata bisa menyebabkan kaki jadi bau Ladies. Selain itu ini akan membuat percaya diri jadi menurun. Kaki yang lembab pun akan membuatmu merasa tak nyaman saat mengenakan sepatu. Jika memang sering bermasalah dengan keringat berlebih ada baiknya kamu mengikuti beberapa tips berikut ini.

  • Tips pertama yang bisa kamu coba adalah dengan merendam kaki dengan air hangat. Siapkan 1 liter air hangat dan 60 gram garam laut dan aduk rata. Setelah itu rendam kaki di dalam campuran ini. Rendaman ini dapat membuat kaki lebih nyaman dan membantu meredakan keringat berlebih.
  • Untuk cara instan kamu bisa memilih kaus kaki yang menyerap keringat Ladies. Memakai kaus kaki merupakan pilihan yang sangat pas untuk membuat keringat cepat diserap sehingga kaki tak gerah.
  • Jika kamu memang memiliki masalah dengan keringat berlebih, sebisa mungkin hindari menggunakan alas kaki yang terbuat dari plastik. Alas kaki yang terbuat dari plastik akan membuat pori-pori kaki susah bernapas. Pilih sepatu yang terbuat dari kulit atau gunakan alas kaki yang lebih terbuka. Rasa sejuk di kaki akan mengurangi keringat berlebih.
  • Tips selanjutnya yang harus diperhatikan adalah dengan selalu merawat kebersihan alas kaki. Sepatu yang sudah lama dipakai merupakan sarang bakteri yang bisa menyebabkan bau kaki. Cuci alas kaki secara teratur Ladies. Jika alas kakimu tak boleh terkena air maka angin-anginkan di lokasi yang hangat tetapi tidak kena matahari langsung agar kelembabannya hilang. Menjaga kebersihan alas kaki akan membuat kaki tak bau dan lebih nyaman.
  • Kamu juga bisa menggunakan bedak khusus kaki. Sebelum mengenakan alas kaki atau kaus kaki gunakan bedak khusus ini. Metode tersebut akan membantu mengurangi keringat berlebih yang berpotensi menyebabkan bau kaki.


Itu tadi lima cara sederhana untuk mengatasi kaki yang berkeringat dan bau. Nantikan selalu tips-tips yang berguna hanya di Vemale.com ya Ladies. Selamat mencoba!

(vem/ivy)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading