Sukses

Beauty

Ladies, Hindari Kebiasaan Menyisir Rambut dengan Cara Ini

Ladies, berapa kali sehari kamu menyisir rambut? Kebiasaan menyisir rambut memang tak bisa dipisahkan dari kehidupan sehari-hari kita. Agar rambut rapi dan terlihat cantik, menyisir merupakan langkah awal yang perlu dilakukan.

Tapi apa selama ini caramu menyisir rambut sudah benar? Jangan-jangan selama ini caramu menyisir rambut salah dan berakibat rambutmu jadi makin rusak. Berikut ini kebiasaan menyisir rambut yang sebaiknya kamu hindari. Meski sepele tapi info ini penting lho supaya rambutmu tetap sehat dan nggak gampang rusak.

    Menyisir dari Akar ke Ujung Rambut

    Padahal kita sering sekali menyisir rambut langsung dari akar ke ujung, apa ya yang salah? Cara ini ternyata membuat rambut ditarik dari akar dan mudah menyakitinya. Menyisir rambut yang benar adalah mengawalinya beberapa inci dari akar rambut.

    Menyisir Saat Rambut Basah

    Kebiasaan buruk wanita adalah menyisir rambut saat rambut masih dalam kondisi basah. Apalagi bila sisir yang digunakan adalah sisir yang bergigi rapat, tentu saja rambut akan ditarik kuat-kuat, mengalami gesekan serta mudah patah. Kamu bisa melihat kan betapa banyak rambut yang malah rontok ketika disisir dalam kondisi basah. Oleh sebab itu, sebaiknya keringkan rambut terlebih dahulu sebelum menyisirnya.

    Sisir yang Digunakan Kotor dan Giginya Terlalu Rapat

    Sisir diciptakan berbagai macam bentuknya karena memang fungsinya berbeda-beda. Untuk itu, sebaiknya memang kamu memiliki banyak bentuk sisir. Pemakaiannya disesuaikan dengan fungsi sehingga akan menjaga kondisi kesehatan rambut. Selain itu, setidaknya seminggu sekali, sisir harus dicuci bersih saat akan dipakai. Sisir yang kotor hanya akan memindahkan kotoran dan bakteri ke kulit kepala, yang artinya perlahan kotoran akan menumpuk di sana dan menyumbat pori-pori.

    Sisir yang Dipakai 100 Persen dari Plastik

    Ternyata memakai sisir yang 100% bahannya terbuat dari plastik juga kurang baik lho. Listrik statis yang dihasilkan saat menyisir akan membuat rambut jadi kurang halus dan akhirnya menimbulkan luka pada batang-batang rambut yang tidak bisa kamu lihat.

    Memaksa Menyisir Rambut Kusut

    Apa yang kamu lakukan ketika rambut kusut? Memaksa dan menariknya dengan sisir? Tanpa disadari, apa yang kamu lakukan ini telah menyakiti rambut dan membuat rambut jadi semakin rusak lho. Seharusnya rambut diperlakukan lembut dan tidak banyak gesekan-gesekan. Untuk itulah, kamu juga harus memilih handuk yang nyaman dan menyerap air dengan baik.

Selain itu, hindari terlalu sering menyisir rambut, ya. Sebaiknya memang menyisir rambut itu tidak dilakukan terlalu sering. Kamu bisa kok menyisirnya dengan jemari saja untuk meyakinkan diri kalau rambut sudah rapi.

(vem/nda)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading