KAPANLAGI NETWORK
MORE
  1. VEMALE
  2. /
  3. CANTIK

Pakai Cream Blush, Yuk!

Rabu, 23 September 2015 23:32 Penulis: Vivi Hermin
Foto: copyright thinkstockphotos.com

Vemale.com - Mau tahu rahasia para selebriti yang mendapatkan rona pipi alami tanpa terlihat berlebihan? Rahasianya adalah terletak pada blush on bertekstur krim! Sebagian wanita mungkin enggan atau malas menggunakan produk kecantikan berbahan dasar krim, dengan alasan tekstur yang lengket di wajah dan sulit untuk dibaurkan secara merata. Eits, ternyata ada tips dan triknya, lho, untuk mendapatkan hasil yang alami tanpa harus tampak berminyak. Yuk, coba kita simak lebih lanjut tentang cream blush dan cara menggunakannya.

Apa perbedaan cream blush dengan powder blush ?

Selain terletak pada perbedaan tekstur, blush berbentuk padat atau bubuk umumnya cocok digunakan bagi Anda yang ingin mendapatkan matte finished look, dan mudah diaplikasikan menggunakan kuas wajah. Sedangkan cream blush memiliki hasil akhir yang dewy atau lebih terlihat lembab, namun juga lebih tahan lama pada wajah.

Tipe kulit seperti apa yang cocok digunakan untuk cream blush ?

Cream blush yang memiliki tekstur creamy memang terlihat sulit untuk diaplikasikan pada beberapa jenis kulit. Cream blush ternyata sangat cocok untuk digunakan bagi Anda yang memiliki jenis tipe kulit dry skin atau kulit kering. Bagi Anda si pemilik kulit kering akan menjadi poin plus karena teksturnya yang creamy mampu memberik efek ekstra melembabkan pada wajah sehingga tidak membuat wajah nampak kusam.

Bagaimana cara mengenakan cream blush ?

  • Jari: Salah satu aplikator yang berfungsi dengan baik saat mengaplikasikan cream blush adalah dengan menggunakan jari-jemari Anda. Cukup dengan mengambil sedikit blush yang diaplikasikan pada tulang pipi dan baurkan dengan gerakan menepuk-nepuk ke arah tulang pipi.

  • Brush Highligter: Jika Anda merasa kesulitan dalam membaurkan cream blush menggunakan jari tangan, Anda dapat mencoba menggunakan kuas yang biasanya digunakan untuk mengaplikasikan highlighter. Anda cukup mengambil sedikit bagian dari wadah dan baurkan dengan mengarah ke tulang pipi Anda.

  • Sponge:  Selain kedua aplikator sebelumnya, Anda juga dapat mencoba menggunakan spons wajah, dengan gerakan menepuk-nepuk untuk membaurkan warna agar terlihat lebih alami.


Rekomendasi produk:

1.    Canmake Cream Cheek Rp. 128,000

sociolla.com

2.    Emina Cheeklit Cream Blush – Pink Rp. 30,000

sociolla.com


3.    Beauty Story Sweet and Cheek Rp. 72,500

sociolla.com

Article powered by: Beauty Journal Sociolla



(vem/sociolla/apl)
KOMENTAR PEMBACA