Sukses

Beauty

Say Good Bye to Rambut Bau Dengan 4 Tips Praktis Ini!

Rambut adalah mahkota setiap wanita. Rambut yang indah dan wangi tentu bakal menambah rasa percaya diri wanita. Namun, sayangnya kegiatan outdoor, sinar matahari, dan juga keringat sering membuat rambut lepek dan juga bau. Well, bagi Ladies yang sering mengalami hal ini bisa nyobain beberapa tips mudah dan murah seperti yang telah dilansir oleh laman boldsky.com. Apa saja sih rahasianya? Simak di sini yuk!

    Baking Soda

    Baking soda adalah salah satu tips mudah yang bisa kamu coba untuk tendang jauh bau rambut yang mengganggu. Selain itu baking soda juga bakal mengurangi kadar minyak di kulit kepala. Campurkan baking soda dan air dengan perbandingan 1:3, aduk sampai rata dan oleskan pada rambut basah. Diamkan selama 5 menit dan bilas dengan air dingin.

    Tomat

    Bahan yang mudah ditemui dan sangat murah ini juga bisa kamu gunakan untuk membuat rambut wangi dan jauh dari bau tak sedap. Haluskan saja tomat dan oleskan pada rambutmu dan diamkan selama 30 menit. Setelah itu keramaslah seperti biasa. Kandungan zat dalam tomat akan membantu menjaga keseimbangan pH pada rambut dan mengurangi bau keringat.

    Kulit Jeruk

    Bau jeruk yang sangat segar sudah jelas akan membuat siapa saja lebih bersemangat. Nah, kamu bisa banget memanfaatkan kulit jeruk untuk membuat rambut jadi lebih wangi dan segar. Caranya super gampang Ladies. Rebus saja kulit jeruk sampai mendidih dan diamkan sampai dingin. Cuci rambutmu dengan air ini dan rasakan bedanya. Rambutmu akan jadi lebih segar dan bebas bau.

    Minyak Lavender

    Minyak lavender memiliki kandungan antibakteri dan anti jamur yang akan membuat rambut lebih sehat. Setelah keramas dengan shampo yang lembut keringkan rambutmu. Setelah itu teteskan beberapa tetes minyak lavender pada telapak tangan dan pijatkan pada kulit kepala. Ini akan menjaga agar rambut tidak bau.

Itu tadi beberapa tips mudah yang bisa kamu coba untuk usir rambut bau akibat keringat dan cuaca panas. Selamat mencoba ya Ladies! Nantikan selalu tips kecantikan hanya di Vemale.com! Be beauty with Vemale.com!





(vem/ivy)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading